Ahmad Bustomi Positif COVID-19, PT LIB: Klub Harus Tegas soal Prokes

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 30 Juni 2021
Ahmad Bustomi Positif COVID-19, PT LIB: Klub Harus Tegas soal Prokes
Ahmad Bustomi. (Instagram)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus mengingatkan tim-tim untuk bisa menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk para pemainnya. Terlebih kondisi di Indonesia sedang mengkhawatirkan terkait dengan penyebaran COVID-19.

Tidak hanya masyarakat biasa saja yang terserang COVID-19 ini, kini beberapa pemain sepak bola juga sudah ada yang terpapar. Setelah Dewa United FC mengaku beberapa pemainnya positif COVID-19 dan memilih mengundurkan dari Piala Wali Kota Solo, kini giliran pemain Persela Ahmad Bustomi.

Lewat akun instagram pribadinya, mantan pemain Arema FC itu mengaku terpapar COVID-19. Bustomi tidak menjelaskan secara detail alasan mengapa dirinya bisa terpapar virus tersebut.

Baca Juga:

Liga 1 2021 Resmi Ditunda

Arema FC Hormati Penundaan Piala Wali Kota Solo

Menanggapi hal tersebut, PT LIB dan PSSI hanya bisa memberikan imbauan karena tidak dapat mengawasi semua klub Liga 1 serta 2 selama 24 jam nonstop. Karena itu sangat penting di era pandemi seperti ini.

"Klub bertanggung jawab terhadap protokol kesehatan dan harus selalu mengingatkan para pemainnya," ujar Direktur Operasional LIB Sudjarno dalam konferensi pers virtual, Selasa (29/6).

Lebih lanjut, mantan Kapolda Lampung ini berharap Bustomi bisa cepat pulih seperti sedia kala. Selain itu, ketika kompetisi bisa berjalan nanti, Bustomi bisa ikut ambil bagian dalam Liga 1 2021 bersama Persela Lamongan.

"Mudah-mudahan dapat ditangani dengan baik. Yang penting jangan sampai jadi klaster. Klub mempunyai kewenangan penuh untuk menjaga protokol kesehatannya masing-masing," pungkas Sudjarno.

Liga 1 Ahmad bustomi Breaking News Persela lamongan
Posts

4.871

Bagikan