Agenda dari Kunjungan Pertama Sir Jim Ratcliffe ke Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 03 Januari 2024
Agenda dari Kunjungan Pertama Sir Jim Ratcliffe ke Manchester United
Sir Jim Ratcliffe (Twitter)

BolaSkor.com - Pemilik baru dari 25 persen saham Manchester United, Sir Jim Ratcliffe, untuk kali pertama mengunjungi klub. Dalam agenda pengusaha asal Inggris tersebut ke Man United, ada beberapa hal yang ingin diketahuinya.

Ratcliffe, dikonfirmasi Man United, membeli 25 persen saham Man United pada Desember lalu. Ratcliffe beserta perusahaannya, INEOS, sepenuhnya diberi tanggung jawab pada area olahraga dengan misi membangkitkan Man United.

Ratcliffe juga memberikan dana 300 juta dolar Amerika Serikat sebagai bagian investasi, untuk membenahi infrastuktur dan juga merekrut pemain baru.

Dikabarkan The Athletic, Ratcliffe untuk kali pertama mengunjungi Man United setelah akuisisi tersebut. Ratcliffe akan mengadakan pertemuan di Old Trafford dan juga Carrington, pusat latihan Man United.

Baca Juga:

2023 Ditutup dengan 21 Kekalahan untuk Manchester United

Hasil Pertandingan: Manchester United Kalah, Juventus Tempel Inter Milan

Cari Striker dengan Harga Miring, Manchester United Lirik Eric Maxim Choupo-Moting

Itu akan dilakukannya pada periode transisi selagi menanti persetujuan dari Premier League, soal akuisisi klub. Proses itu diprediksi memakan waktu enam hingga delapan pekan.

Dalam periode tersebut, Man United harus berbicara kepada INEOS terkait operasional sepak bola. Direktur Olahraga INEOS, Sir Dave Brailsford, juga mengamati infrastruktur dan area yang dapat ditingkatkan.

Kehadiran Brailsford sudah terlihat kala Bruno Fernandes dkk menang 3-2 atas Aston Villa, kemudian ketika kalah 1-2 kontra Nottingham Forest.

Brailsford didampingi oleh John Murtough, Direktur Olahraga Man United, dan juga Patrick Stewart sebagai CEO interim klub saat menemui staf klub serta tur di stadion.

Bersama dengan Ratcliffe, Brailsford akan mengadakan pertemuan dengan Erik ten Hag serta staf kepelatihan juga dengan tim rekrutmen. Ratcliffe baru ini berharap suporter bersabar dengan visinya untuk membangkitkan klub.

"Saya yakin kami dapat menghadirkan kesuksesan olahraga di lapangan untuk melengkapi kesuksesan komersial yang tidak diragukan lagi yang dinikmati klub."

"Hal ini memerlukan waktu dan kesabaran serta ketelitian dan manajemen profesional tingkat tertinggi," papar Ratcliffe dalam surat yang dipublikasikan Manchester United Supporters'Trust (MUST).

"Anda ambisius untuk Manchester United dan kami juga. Tidak ada jaminan dalam olahraga, dan perubahan membutuhkan waktu, namun kami melakukannya untuk jangka panjang dan bersama-sama kami ingin membantu membawa Manchester United kembali ke tempat seharusnya, di puncak sepak bola Inggris, Eropa, dan dunia. Saya mengambil tanggung jawab itu dengan sangat serius.”

Sir Jim Ratcliffe Premier League Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.237

Bagikan