Ada Trauma Masa Lalu, Timnas Inggris Latihan Penalti Tanpa Kiper

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 21 November 2022
Ada Trauma Masa Lalu, Timnas Inggris Latihan Penalti Tanpa Kiper
Timnas Inggris (Twitter Timnas Inggris)

BolaSkor.com - Penjaga gawang tim nasional Inggris, Aaron Ramsdale, mengungkapkan metode latihan timnya untuk tendangan penalti. Ia menyebut jika para pemain The Three Lions berlatih menendang penalti tanpa dijaga kiper.

Timnas Inggris terus mematangkan strategi jelang laga pertama Piala Dunia 2022. Satu di antara aspek yang diasah adalah tendangan penalti.

Tendangan penalti memang kerap menjadi momok bagi para pemain Inggris. Satu di antara buktinya adalah final Piala Eropa 2020 melawan Italia. Inggris gagal juara usai tumbang pada babak tos-tosan.

Baca Juga:

Bintang Laga Qatar Vs Ekuador: Enner Valencia Sang Pencipta Sejarah

Qatar 0-2 Ekuador: Enner Valencia Jadi Pahlawan Kemenangan La Tricolor

Tyler Adams, Kapten Termuda di Piala Dunia 2022

Untuk mengasah kepercayaan diri para eksekutor, tim pelatih sengaja tidak menempatkan penjaga gawang terlebih dulu. Para penendang menghadapi gawang yang kosong.

"Hingga saat ini bahkan kami belum berlatih dengan penjaga gawang. Kami punya alat bantu yang disebut skills net dengan sudut-sudut yang berlubang," kata Aaron Ramsdale seperti dinukil Sky Sports.

"Hingga kini para penendang hanya melatih teknik. Menurut saya, akan merugikan jika mereka langsung menghadapi penjaga gawang. Alasannya, kami akan mulai menebak arah tendangan mereka."

"Kami mulai menebak karena tidak mau terus dibobol. Jadi, para penendang baru akan menghadapi kiper pada akhir latihan nanti," jelas Aaron Ramsdale.

"Jika penjaga gawang membaca tendangan tujuh kali dari sepuluh tembakan, para penendang bisa grogi."

Inggris berada di Grup B pada Piala Dunia 2022 bersama Iran, Amerika Serikat, dan Wales. The Three Lions akan mengawali langkah dengan menantang Iran, di Khalif International Stadium, pada Senin (21/11).

Timnas Inggris Breaking News Piala dunia 2022 Aaron Ramsdale
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan