Bintang Laga Qatar Vs Ekuador: Enner Valencia Sang Pencipta Sejarah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 21 November 2022
Bintang Laga Qatar Vs Ekuador: Enner Valencia Sang Pencipta Sejarah
Enner Valencia (Twitter Piala Dunia)

BolaSkor.com - Tim nasional Ekuador meraih kemenangan 2-0 melawan Qatar pada pertandingan pertama Grup A Piala Dunia 2022 Qatar, Minggu (20/11). Kedua gol La Tricolor dicetak sang striker, Enner Valencia.

Ekuador wajib memanfaatkan pertandingan melawan Qatar untuk meraih kemenangan. Sebab, dua lawan berikutnya, yaitu Senegal dan Belanda punya kemampuan yang lebih kuat.

Cerita berjalan sesuai harapan setelah Enner Valencia membawa Ekuador unggul ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Namun, gol dibatalkan karena pemain Ekuador terlebih dahulu berada di posisi offside.

Rupanya, gol yang dianulir tidak membuat Valencia kehilangan semangat. Penyerang 33 tahun itu kembali mencetak gol pada menit ke-16. Kali ini gol lahir dari tendangan penalti. Sebelumnya, Saad Al Sheeb melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Baca Juga:

Timnas Prancis Panggil Banyak Pemain Cedera, Didier Deschamps Ungkap Alasannya

Piala Dunia 2022: Misi Pertahankan Trofi di Tengah Cedera yang Menghampiri

Karim Benzema Batal Tampil di Piala Dunia 2022

Striker asal Fenerbahce itu terlihat tenang dalam melakukan eksekusi. Ia mengarahkan bola ke sisi kanan, sedangkan Al Sheeb bergerak ke arah yang salah.

Gol Valencia tersebut juga mencetak sejarah di Piala Dunia. Sebab, ini pertama kalinya gol perdana di Piala Dunia tercipta dari tendangan penalti.

Qatar semakin dalam posisi pelik setelah Ekuador kembali mendulang gol pada menit ke-31. Kali ini, sundulan Valencia yang masuk ke dalam gawang The Maroons.

Menurut catatan Squawka, Valencia merupakan pencetak lima gol beruntun Ekuador di Piala Dunia. Ia membuka keran golnya pada edisi 2014.

Akhirnya, skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang. Ekuador membawa pulang tiga poin dan saat ini memimpin klasemen sementara Grup A.

Sementara itu, catatan buruk bagi Qatar adalah ini pertama kalinya tuan rumah kalah pada pertandingan pembuka Piala Dunia. Berikutnya, Qatar akan menantang Senegal pada 25 November.

Bintang Laga Piala Dunia 2022 Timnas ekuador Timnas qatar Breaking News Piala dunia 2022 Enner Valencia
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.142

Bagikan