F1 2024

Ada Peluang Verstappen Tinggalkan Red Bull

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 28 Februari 2024
Ada Peluang Verstappen Tinggalkan Red Bull
Max Verstappen (twitter/Max33Verstappen)

BolaSkor.com - Kontrak jangka panjang nyatanya tidak menjamin Max Verstappen akan terus bertahan di Red Bull. Dikabarkan ada celah yang bisa membuat pembalap berdarah campuran Belanda-Belgia ini meninggalkan tim tersebut.

Perlu diketahui sebelumnya, berdasarkan kontrak, Verstappen akan terus menjadi pembalap Red Bull hingga musim 2028 mendatang. Artinya hampir mustahil pabrikan lain memboyong peraih gelar juara musim 2021-2023 ini.

Namun ternyata kontrak yang ditandatangani tersebut memungkinkan Verstappen untuk pindah ke pabrikan lain. Berdasarkan klausa yang ada, pembalap berjuluk Super Max ini bisa hengkang jika parameter kesuksesan tidak dapat terpenuhi.

Baca Juga:

Jelang Olimpiade Paris 2024, Menpora Berikan Dukungan Anggaran ke 11 Cabor

Ketum PBTI Puji Perhatian Jerry Hermawan Lo terhadap Taekwondo Indonesia

"Dalam setiap kontrak Formula 1, ada klausa jika kriteria kualitas kesuksesan tidak dapat dicapai. Hal ini juga masuk ke dalam kontrak Verstappen. Jadi saya tidak berpikir uang yang banyak menjadi isu Verstappen," tutur Helmut Marko selaku penasehat Red Bull.

"Jika kita tidak berada di posisi dapat menyediakan dia mobil yang bisa meraih kemenangan...jelas dia tertarik untuk meriah kesuksesan sebagai pembalap."

"Kamu juga tidak selamanya muda. Dan jika dia tidak melihat secercah harapan lagi bersama Red Bull ditambah dengan kriteria ini, maka jelas dia akan pindah," tambahnya.

Terkait hal ini, Marko turut menyinggung kontrak Sergio Perez yang akan selesai di akhir musim 2024 ini. Dia mengatakan pembalap asal Meksiko itu berpeluang memperpanjang kontrak jika mampu memenuhi ekspetasi Red Bull.

"Perez masih dikontrak untuk musim 2024. Ini semua tergantung dia. Jika dia bisa berkendara seperti saat balapan terakhir di musim 2023, maka kita dengan gampang bisa membicarakan perpanjangan kontrak," tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Max Verstappen Red bull racing Red bull F1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan