Premier League

Ada Minat dari Bayern Munchen, Erik Ten Hag Pilih Setia dengan Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 06 Mei 2024
Ada Minat dari Bayern Munchen, Erik Ten Hag Pilih Setia dengan Manchester United
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih asal Belanda, Erik ten Hag, dikabarkan mendapatkan tawaran untuk melatih Bayern Munchen. Meski demikian, eks juru taktik Ajax Amsterdam itu lebih memilih bertahan di Manchester United. Ten Hag ingin membuktikan diri bisa berhasil bersama The Red Devils.

Erik ten Hag mengambil alih Manchester United pada musim panas 2022. Ketika itu, Ten Hag disebut-sebut sebagai fondasi awal dari revolusi yang ingin dilakukan Manchester United.

Pada musim debutnya, Ten Hag membawa Manchester United kembali ke Liga Champions. Selain itu, ia juga memenangi Piala Liga Inggris dan menembus final Piala FA.

Baca Juga:

Demi Jarrad Branthwaite, Manchester United Korbankan Harry Maguire

5 Pemain Permintaan Erik Ten Hag yang Gagal Didatangkan Manchester United

Minat Manchester United kepada Adrien Rabiot Masih Membara

Namun, musim ini berjalan lebih berliku. Manchester United inkonsisten pada setiap kompetisi yang diikuti. The Red Devils pun terdepak dari Liga Champions.

Sementara itu, di Premier League, kondisinya tidak kalah pelik. Sebab, Manchester United dipastikan tidak bisa menembus empat besar atau zona Liga Champions. Bahkan, Man United juga terancam tidak bisa bermain di kompetisi Eropa lainnya.

Rentetan hasil itu membuat posisi Ten Hag berada di ujung tanduk. Apalagi, komando anyar Man United, Sir Jim Ratcliffe, dikabarkan mulai membuka opsi untuk menggantikan Ten Hag. Satu nama yang beredar adalah Gareth Southgate.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Meski Ten Hag mendapatkan banyak kritik di Manchester United, tetapi bukan berarti ia kehilangan peminat.

Laporan dari Jerman mengatakan Ten Hag masuk dalam radar Bayern Munchen yang mencari pelatih anyar. Bayern dipastikan akan berpisah dengan pelatihnya saat ini, Thomas Tuchel.

Akan tetapi, menurut laporan talkSPORT, Ten Hag bertekad bertahan di Manchester United daripada menerima tawaran Bayern Munchen. Ia tidak akan membuka pintu komunikasi dengan Bayern jika posisinya di Manchester United belum jelas.

Selain Erik ten Hag, Bayern Munchen punya beberapa kandidat lain, termasuk Hansi Flick. Sebelumnya, Die Roten mendapatkan penolakan dari Xabi Alonso, Julian Nagelsmann, dan Ralf Rangnick.

Erik ten Hag Breaking News Manchester United Premier League Bayern munchen
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.668

Bagikan