Ada Liverpool dan Real Madrid di Rencana Masa Depan Xabi Alonso

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 16 Februari 2024
Ada Liverpool dan Real Madrid di Rencana Masa Depan Xabi Alonso
Xabi Alonso (twitter/bayer04fussball)

BolaSkor.com - Rumor soal masa depan Xabi Alonso masih mengalir deras, terutama setelah Jurgen Klopp memgumumkan akan meninggalkan Liverpool di akhir musim ini. Xabi digadang-gadang sebagai sosok yang paling tepat untuk menggantikan Klopp.

Jurnalis sepak bola Spanyol, Guillem Balague, mengungkapkan kepada BBC Sports, Xabi Alonso pernah mengungkapkan rencana soal masa depannya. Rencana itu muncul sesaat setelah dia menerima tawaran Bayer Leverkusen.

Xabi Alonso disebut memiliki daftar klub yang akan dilatihnya saat tidak lagi bersama Bayer Leverkusen. Menurut Balague, Alonso memiliki dua opsi selepas dari Leverkusen, melatih beberapa klub besar atau kembali ke menangani klub papan tengah di Spanyol.

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Tahun Naga dan Cerita Kesuksesan Chelsea

10 Pembelian Pemain Terbaik Liverpool Era Jurgen Klopp

"Saat ke Bayer Leverkusen, dia mengatakan kepada agennya 'Saya berpikir jika di Bayer Leverkusen tidak berjalan lancar, Saya akan kembali ke Real Sociedad. Tetapi jika berjalan lancar, ada Liverpool, Real Madrid, Bayern Munchen'," tutur Balague.

Nama mantan pemain Liverpool, Bayern, dan Real Madrid itu mencuat usai menjadikan Bayer Leverkusen sebagai tim papan atas di Bundesliga musim ini. Alonso membawa Leverkusen belum menderita kekalahan musim ini di Bundesliga.

Setelah mengalahkan Bayern Munchen 3-0, kini Leverkusen ada di grid terdepan dalam pacuan juara Bundesliga. Leverkusen kini bertengger di puncak klasemen sementara dengan keunggulan lima angka atas Bayern Munchen di urutan kedua.

Kesuksesannya bersama Bayer Leverkusen membuat namanya dikaitkan dengan beberapa klub besar seperti Liverpool. Alonso hingga saat ini tak menampik rumor menukangi klub yang pernah dia bawa menjadi juara Liga Champions 2005.

Saat ini Alonso masih terikat kontrak dengan Bayer Leverkusen hingga 2026.

Xabi Alonso Liverpool Bayer Leverkusen Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan