Abdul Aziz Lihat Sisi Positif Kegagalan Persib di Piala Presiden

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 06 Juli 2022
Abdul Aziz Lihat Sisi Positif Kegagalan Persib di Piala Presiden
Abdul Aziz. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lufti Akbar memastikan akan memanfaatkan persiapan dengan sebaik-baiknya usai tersingkir dari Piala Presiden 2022. Tujuannya agar bisa tampil maksimal di Liga 1 2022/2023.

Terlebih, dikatakan Abdul Aziz, jadwal kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu sudah mulai menemui kejelasan. Sesuai dengan pernyataan PSSI, Liga 1 2022/2023 akan dimulai pada 23 Juli 2022.

"Kita sekarang bisa lebih lama untuk persiapan Liga. Diharapkan lebih kompak dalam latihan karena ada 3 minggu jelang Liga. Jadi, tersingkirnya dari Piala Presiden, membuat persiapan kita menjadi lebih bagus," kata Abdul Aziz, Selasa (5/7).

Baca Juga:

Nomor 66 Keberuntungan bagi Pemain Asing Asia Persib Daisuke Sato

Winger Persib Febri Hariyadi Dikritik Bobotoh, Robert Rene Alberts Beri Tanggapan

Pemilik nomor punggung 8 ini merasa selama mengarungi Piala Presiden 2022, timnya masih memiliki banyak kekurangan. Terbukti, tim berjulukan Maung Bandung ini hanya mampu melaju sampai babak perempat final.

"Yang harus dievaluasi mungkin dari finishing dan kekompakan tim lebih chemistry. Jadi tidak mengandalkan pemain yang tidak ada, kita harus siap dengan bagaimana pun keadaannya siapapun yang bertanding kita harus siap," tegasnya.

Sejauh ini, lanjutnya, persiapan Persib dalam menghadapi Liga 1 2022/2023 masih berada di angka 70 persen. Ia berharap 30 persen sisanya bisa terpenuhi selama melakukan persiapan.

Terkait mengenai persaingan, Abdul Aziz akui posisinya sebagai gelandang cukup tinggi. Menurutnya banyak pemain berkualitas di Persib.

"Di sisi positif kita punya kedalam skuat yang bagus. Persaingan sehat demi membuat tim lebih bagus lebih kompak dan semoga semuanya bisa menyatu membawa Persib juara," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Abdul Aziz Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan