7 Negara Pendukung Ban Kapten Pelangi Sudah Bye Bye dari Piala Dunia 2022

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 11 Desember 2022
7 Negara Pendukung Ban Kapten Pelangi Sudah Bye Bye dari Piala Dunia 2022
Timnas Jerman. (Twitter)

BolaSkor.com - Piala Dunia 2022 sudah memasuki babak semifinal. Ada empat tim terbaik yang memastikan lolos, yakni Argentina, Kroasia, Prancis, dan Maroko

Dari empat negara tersebut tidak ada yang menentang dilarangnya kampanye LGBT (Lesbi, Gay, Biseksual, Transgender) di Piala Dunia 2022. Artinya, para tim yang ingin mengkampanyekan hal tersebut melalui ban kapten pelangi, sudah angkat koper dari Qatar.

Baca Juga:

Profil Walid Regragui, Sutradara Dongeng Timnas Maroko di Piala Dunia 2022

Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Dunia 2022: Argentina Vs Kroasia dan Prancis Vs Maroko

Harry Kane, Banjir Rekor dan Hujatan

Harry Kane
Harry Kane gagal mengeksekusi penalti ke gawang Prancis. (Twitter)

Mereka adalah Inggris, Belanda, Swiss, Wales, Jerman, Belgia, dan Denmark. Negara pertama dan kedua baru saja dipulangkan lawannya masing-masing di babak perempat final.

Inggris takluk dari Prancis 1-2. Sedangkan Belanda kalah 3-4 (2-2) dari Argentina melalui adu tendangan penalti. Sementara itu, lima negara lainnya sudah gugur di babak fase grup.

Seperti diketahui, ketujuh negara ini sempat menentang FIFA atas larangan penggunaan ban kapten pelangi. FIFA ingin menghormati norma-norma Qatar sebagai negara tuan rumah.

Bahkan, Jerman sempat berfoto tim sambil menutup mulut saat melawan Jepang. Itu diklaim sebagai bentuk protes dibungkamnya hak asasi manusia.

Piala dunia 2022 Serba-Serbi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.192

Bagikan