7 Nama yang Dapat Direkrut Klub Top dari Tim-tim Degradasi Premier League

Arief HadiArief Hadi - Senin, 29 Mei 2023
7 Nama yang Dapat Direkrut Klub Top dari Tim-tim Degradasi Premier League
Youri Tielemans dan James Maddison (Twitter)

BolaSkor.com - Premier League 2022-2023 telah berakhir dengan kepastian tiga klub yang degradasi dan bermain di Championship musim depan. Ketiga klub itu (dari urutan 18 hingga 20) adalah Leicester City, Leeds United, dan Southampton.

Pada pertarungan terakhir pekan 38 Premier League yang dimainkan bersamaan pada Minggu (28/05) malam WIB, Everton menang 1-0 atas Bournemouth sementara Leeds United kalah 1-4 lawan Tottenham Hotspur, serta Leicester City menang 2-1 atas West Ham United.

Kemenangan Leicester menjadi percuma karena Everton menang dan mereka punya perolehan poin yang lebih banyak. Tempat yang ditinggalkan Leicester, Leeds, dan Southampton akan digantikan oleh tiga klub promosi dari Championship.

Baca juga:

Hasil Pertandingan dan Klasemen Akhir Premier League: Leeds United dan Leicester Turun Kasta

Manchester United 4-1 Chelsea: Segel Zona Liga Champions, Red Devils Rebut Posisi Tiga

Trofi Membuktikan, Musim Ini Manchester United Lebih Baik daripada Arsenal

Ketiga tim itu adalah Burnley, Sheffield United, dan Luton Town. Terdegradasinya Leicester, Leeds, dan Southampton akan menjadi kesempatan bagi klub-klub top Eropa untuk merekrut pemain bertalenta atau terbaik dari tiga tim tersebut. Siapa saja?

1. James Maddison (Leicester City)

Sudah pasti menjadi komoditas panas di bursa transfer musim panas 2023. Bahkan sebelum Leicester degradasi James Maddison sudah jadi bidikan sejumlah klub top Inggris, semisal Liverpool, Manchester United, dan Arsenal.

Baru berusia 26 tahun dan berstatus pemain timnas Inggris, Maddison punya banderol 55 juta euro di Transfermarkt. Leicester degradasi namun Maddison telah mencetak 10 gol dan memberikan 9 assists dari 32 laga di seluruh kompetisi. Posisi bermain Maddison adalah gelandang serang.

2. Wilfried Gnonto (Leeds United)

Baru berusia 19 tahun dan sudah memiliki caps bersama timnas Italia arahan Roberto Mancini. Wilfried Gnonto juga diprediksi bakal pergi dari Leeds dengan banderol kurang lebihnya pada angka 18 juta euro.

Berposisi sebagai penyerang sayap kiri, Gnonto punya kecepatan saat berakselerasi dan talentanya masih dapat berkembang. Eks pemain FC Zurich dan alumni akademi Inter Milan itu dapat menjadi investasi jangka panjang.

3. Romeo Lavia (Southampton)

Satu lagi nama talenta muda yang dipantau pemandu bakat klub-klub top Eropa, termasuk salah satunya Man United yang dikabarkan mencari pelapis Casemiro. Romeo Lavia baru berumur 19 tahun dan berposisi sebagai gelandang bertahan.

Musim ini pemain berpaspor Belgia telah bermain 34 laga di seluruh kompetisi dengan Southampton, plus catatan 1 gol dan 1 assist. Seperti Gnonto, Lavia dapat jadi investasi jangka panjang. Menilik Transfermarkt harganya ada di kisaran 25 juta euro.

4. Youri Tielemans (Leicester City)

Sempat dibidik Arsenal dan kini punya peluang meninggalkan klub yang sudah dibelanya sejak 2019 tersebut. Youri Tielemans ada di usia prima pemain di Eropa (26 tahun) dan memiliki kemampuan untuk menjaga keseimbangan di lini tengah.

Tielemans tidak hanya berkualitas tapi juga berpengalaman, baik itu di level klub atau timnas. Pemain timnas Belgia punya banderol 30 juta euro di Transfermarkt.

5. Tyler Adams (Leeds United)

Berstatus kapten termuda timnas ketika bermain di Piala Dunia 2022 dengan Amerika Serikat. Tyler Adams (24 tahun) gagal membawa Leeds sintas di Premier League, namun ia masih dapat bersinar di klub lainnya.

Adams tak punya teknik bermain yang menonjol tetapi pemain yang dapat bermain sebagai gelandang bertahan, bek kanan, gelandang sayap kanan itu punya etos kerja bagus dan pekerja keras. Banderolnya pada angka 20 juta euro.

6. James Ward-Prowse (Southampton)

Sudah bukan rahasia apabila produk akademi Southampton selalu menarik atensi klub-klub top lain. Lihat saja contoh dari Alex Oxlade-Chamberlain, Theo Walcott, Gareth Bale, hingga Alan Shearer.

Kini, dengan degradasinya Southampton mereka bisa mengeruk keuntungan jika dapat menjual pemain terbaik klub, seperti halnya sang kapten James Ward-Prowse.

Ada di usia prima pemain di Eropa (28 tahun), Ward-Prowse, yang terkenal sebagai spesialis tendangan bebas, merupakan gelandang pengatur ritme permainan di lini tengah. Banderolnya ada pada kisaran 38 juta euro.

7. Harvey Barnes (Leicester City)

Inggris memiliki penyerang-penyerang sayap yang berkualitas. Ada Jarrod Bowen di West Ham United, begitu juga Harvey Barnes bersama Leicester City. Pemain berusia 25 tahun memiliki banderol 32 juta euro.

Musim ini bersama Leicester, Barnes menorehkan 13 gol di Premier League dan memiliki 3 assists di seluruh kompetisi dari 40 laga. Dengan kualitasnya tersebut Barnes dapat pergi dari Leicester City.

Trivia Sepak Bola Premier League Leicester Leicester City Leeds United Southampton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan