6 Menyusul Benhard Limbong Mundur, Calon Ketua Umum PSSI Tinggal Tiga Orang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 02 November 2019
6 Menyusul Benhard Limbong Mundur, Calon Ketua Umum PSSI Tinggal Tiga Orang
Komjen Pol Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Drama terus terjadi di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11). Di mana, 6 Calon Ketua Umum (Ketum) PSSI tarik diri alias mundur.

Mereka adalah Aven Hinelo, Benny Erwin, Fary Djemi Francis, Sarman El Hakim, Vijaya Fitaryasa, dan Yesayas Oktavianus. Sebelumnya, Benhard Limbong mundur satu jam jelang KLB. Lalu, La Nyalla Mattalitti juga menarik diri dari pencalonan sudah jauh-jauh hari.

Artinya, tinggal tiga nama Calon Ketum PSSI tersisa, yakni Arif Wicaksono, Rahim Soekasah, dan Komjen Pol Mochamad Iriawan.

Fary Djemi Francis membeberkan alasan mereka mundur. Mereka mundur karena tidak adanya sosialiasi soal KLB. Mereka menilai PSSI tertutup dan tidak transparan.

Baca Juga:

KLB PSSI, Bali United Berharap Pembinaan Usia Muda

Dilaporkan ke Polisi karena Dugaan Pencemaran Nama Baik Iwan Bule, Vijaya Minta Maaf dan Singgung Edy Rahmayadi

"Kami ingin kongres yang bermartabat," tegas Fary.

"Alasan mundur karena memang selama ini PSSI tidak transparan terhadap tata cara kongres. Seharusnya sesuai statuta, 30 hari sebelum kongres harus ada electoral count kepada voters dan kandidat. Sampe sekarang kita tidak menerima itu," kata Vijaya Fitaryasa di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11).

"Setelah Kongres kita akan ambil sikap. Secepatnya," tambah Vijaya.

Selain tiga Calon Ketua Umum, lalu ada 15 calon Waketum PSSI dan 71 Exco. Mereka akan dipilih oleh 86 voters PSSI, yang terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, 1 Asosiasi Futsal (FFI), dan 1 Asosiasi Sepak Bola Wanita.

Reporter: Hadi Febriansyah

Pssi KLB PSSI Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.154

Bagikan