5 Pemain yang Sebaiknya Angkat Kaki dari Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 18 Februari 2022
5 Pemain yang Sebaiknya Angkat Kaki dari Manchester United
Phil Jones (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United menjadi satu di antara klub yang gemar mengoleksi pemain bintang. Namun, beberapa di antaranya membutuhkan pelabuhan baru demi kepentingan karier di masa depan. Berikut ini adalah lima pemain yang sebaiknya meninggalkan Manchester United.

Dengan materi pemain bintang yang dimiliki Man United, persaingan menembus tim utama cukup sulit. Tak jarang, pemain yang punya nama besar justru hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Bahkan, hal tersebut juga berlaku untuk Cristiano Ronaldo dalam beberapa laga terakhir.

Baca Juga:

Brighton Jadi Korban ke-168 Cristiano Ronaldo

Man United Akhiri Tren Buruk, Rangnick Belum Puas

Data dan Prediksi Juara Liga Champions: Man City Favorit, Kans MU di Bawah 1%

Oleh karena itu, jika jalan dirasa sudah mencapai ujungnya, ada baiknya untuk mencoba peruntungan di klub lain. Berikut ini adalah lima pemain yang sebaiknya meninggalkan Manchester United pada musim panas 2022:

Donny van de Beek

Manchester United memboyong Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam untuk memenuhi kebutuhan di lini tengah. Pemain asal Belanda itu diproyeksikan sebagai pengganti jangka panjang Paul Pogba dan cadangan Bruno Fernandes.

Namun, apa yang terjadi sejauh ini merugikan Van de Beek. Sang gelandang tidak mendapatkan menit bermain yang cukup. Padahal, baik Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick sama-sama memberikan janji manis untuk Van de Beek.

Akhirnya, Van de Beek mendapatkan jalan keluar usai dipinjamkan ke Everton pada bursa transfer musim dingin lalu. Namun, tak ada jaminan Van de Beek akan mendapatkan tempat setelah kembali dari peminjaman.

Oleh karena itu, ada baiknya Van de Beek benar-benar meninggalkan Manchester United secara permanen. Dengan usia yang masih muda, Van de Beek punya kesempatan besar bersinar di klub lain.

Nemanja Matic

Ketika bergabung dengan Manchester United pada usia 28 tahun, Nemanja Matic sedang berada dalam puncak kariernya. Matic membawa tambahan kualitas pada pos gelandang Setan Merah.

Namun, belakangan ini perkembangan karier Matic di Manchester United terlihat merosot. Cedera, fisik yang menurun, dan performa buruk menjadi penyebabnya.

Dengan prediksi Manchester United tak akan melayangkan penawaran kontrak anyar, Matic perlu melihat opsi hengkang pada musim panas mendatang. Ia bisa pindah ke Spanyol atau Italia di mana intensitas pertandingan tak setinggi di Inggris.

Juan Mata

Kali ini, durasi kontrak yang jadi penyebabnya. Masa bakti Juan Mata di Old Trafford akan berakhir pada musim panas 2022. Dengan begitu, pemain asal Spanyol itu lebih baik hengkang dari Man United.

Juan Mata sudah membela The Red Devils sejak Januari 2014. Sejak saat itu, Mata meraih beberapa kesuksesan seperti titel Liga Europa.

Namun, belakangan ini sang pemain kalah bersaing dengan yang lainnya. Bruno Fernandes, Marcus Rashford, dan Jadon Sancho membuat Mata tak lagi menjadi pilihan utama.

Mata dikabarkan akan kembali ke Spanyol untuk melanjutkan kariernya sebelum gantung sepatu. Setelah itu, terbuka kesempatan bagi Mata untuk menjadi anggota staf kepelatihan Manchester United di Carrington.

Phil Jones

Phil Jones pernah mendapatkan sanjungan dari manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Namun, cedera mengubah perjalanan pemain yang menjanjikan tersebut menjadi terhambat.

Dengan usia 29 tahun, Phil Jones masih memiliki kesempatan untuk bermain di klub profesional. Namun, waktunya di level tertinggi mungkin sudah berakhir. Jones bisa pindah ke liga yang tidak terlalu menuntut dalam hal fisik. Hal tersebut menjaga dirinya dari mengalami cedera kembali.

Manchester United kemungkinan akan mencoba menguangkan Jones pada musim panas mendatang. Itu adalah saat yang tepat untuk Jones memulai petualangan baru.

Dean Henderson

Dean Henderson sempat mengambil posisi penjaga gawang utama Manchester United dari tangan David de Gea. Namun, posisi tersebut kini sudah kembali ke De Gea.

Tak ada keraguan jika Dean Henderson punya bakat menjadi penjaga gawang hebat di masa depan. Pada musim 2020-2021, ia mencatatkan 13 clean sheet dan kebobolan 22 gol dalam 26 pertandingan.

Musim ini diprediksi jadi waktu yang tepat untuk Henderson menjadi kiper utama Manchester United secara permanen. Namun, sakit pada awal musim mengganggu rencana. Apalagi, penampilan De Gea juga membaik.

Dengan sulitnya menggeser posisi De Gea, Henderson perlu memikirkan opsi angkat kaki. Henderson adalah surplus pada posisi kiper untuk Setan Merah.

Trivia Sepak Bola Breaking News Manchester United Donny van de Beek Dean Henderson Phil jones Juan Mata Nemanja Matic
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.479

Bagikan