5 Pemain yang Kerap Dipandang Sebelah Mata dari Tim Sukses

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 18 April 2021
5 Pemain yang Kerap Dipandang Sebelah Mata dari Tim Sukses
Park Ji-sung (Twitter)

BolaSkor.com - Sepak bola merupakan olahraga tim. Namun, pada kenyataannya ada sejumlah pemain yang mendapatkan sorotan lebih dari yang lainnya dengan berbagai alasan.

Barcelona pada era Pep Guardiola adalah tim luar biasa yang dihuni banyak bintang. Namun, jika diperhatikan lebih dalam, pemain-pemain seperti Xavi, Andres Iniesta, dan Lionel Messi lebih banyak mendapatkan atensi. Hal yang sama juga terlihat pada Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

Baca Juga:

8 Pemain Tersisa dari Final Copa del Rey 2015

5 Laga Final Copa del Rey Paling Menarik

3 Duel Seru Barcelona Vs Athletic Bilbao di Final Copa del Rey

Pada sisi lain, ada juga para pemain yang sejatinya memberikan banyak dampak bagi tim yang sukses tetapi tidak mendapatkan apresiasi yang pantas.

Berikut ini adalah lima pemain yang kerap dipandang sebalah mata dari tim sukses:

Paulo Ferreira (Chelsea 2004-2013)

Paulo Ferreira

Paulo Ferreira masuk dalam gerbong yang dibawa Jose Mourinho pada awal kepemimpinan di Chelsea bersama Ricardo Carvalho. Setelah itu, ia meraih sejumlah kesuksesan.

Paulo Ferreira bergabung dengan mahar 18 juta pounds. Selama membela The Blues, Ferreira mencatatkan 214 penampilan di lintas ajang. Catatan prestasinya adalah tiga gelar Premier League dan satu titel Liga Champions.

Namun, Paulo Ferreira tak mendapatkan banyak sorotan. Padahal, dia adalah satu di antara fondasi dalam kesuksesan Chelsea.

Park Ji-sung (Manchester United 2005-2012)

Park Ji-sung

Park Ji-sung adalah pemain yang dikenal sangat bugar, bekerja keras, dan disiplin. Sang pemain menikmati masa keemasan bersama Manchester United.

Pemain asal Korea Selatan itu membela Man United sejak 2005 setelah pindah dari PSV Eindhoven. Man United hanya mengeluarkan 6,5 juta pounds untuk pemain yang akan menjadi kunci di masa depan tersebut.

Park Ji-sung tak terlalu mendapatkan banyak pujian dari suporter Setan Merah. Padahal, ia mencatatkan 205 laga dengan catatan 27 gol. Sentimen negatif tersebut terjadi karena sang pemain berasal dari Asia. Beberapa kalangan menilai Park Ji-sung hanyalah magnet bagi Man United meraih pasar Asia.

Park Ji-sung meninggalkan Old Trafford pada 2012 setelah memenangi empat gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions.

John Arne Riise (Liverpool 2001-2008)

John Arne Riise

Bek kiri dengan kelebihan dalam menyerang, John Arne Riise, merupakan pemain kunci Liverpool dalam tujuh musim.

John Arne Riise bergabung dari AS Monaco dengan mahar 5,5 juta pounds pada 2001. Pada debutnya, Riise langsung mencuri perhatian karena mencetak gol.

Mantan pemain Aalesund itu membukukan 348 penampilan bersama Liverpool. Ia mencetak 31 gol dan membawa The Reds juara Liga Champions. Setelah itu, Riise membela beberapa klub seperti AS Roma, Fulham, Delhi Dynamos, dan Chennaiyin sebelum akhirnya gantung sepatu pada 2017.

Keylor Navas (Real Madrid 2014-2019)

Keylor Navas

Setelah penampilan yang mengesankan bersama Kosta Rika pada 2014, Keylor Navas bergabung dengan Real Madrid. El Real mengeluarkan 9 juta pounds untuk pemain yang dijadikan sebagai pelapis Iker Casillas itu.

Kepergian Casillas ke Porto membuat peluang Navas terbuka. Ia jarang mengecewakan dan menjadi bagian dalam tiga gelar Liga Champions berturut-turut milik Madrid.

Kini, Keylor Navas memilih hengkang ke Paris Saint-Germain. Ia tidak ingin hanya menjadi ban serep Thibaut Courtois.

Kolo Toure (Arsenal 2002-2009)

Kolo Toure

Arsene Wenger bereksperimen dengan menempatkan Kolo Toure sebagai bek tengah. Rupanya, bek asal Prancis itu tampil kukuh dan sulit ditembus. Toure menjadi pemain tak tergantikan dalam Invincibles Arsenal.

Selama membela Arsenal, Kolo Toure mencatatkan 326 penampilan. Kemudian, ia membelot ke Manchester City pada 2009. Kolo Toure juga menjajal sejumlah klub seperti Liverpool dan Celtic.

Breaking News Trivia Sepak Bola Park Ji-sung
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.660

Bagikan