5 Pemain yang Dapat Menggantikan Kylian Mbappe di PSG

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 18 Februari 2024
5 Pemain yang Dapat Menggantikan Kylian Mbappe di PSG
Kylian Mbappe dan Marcus Rashford (Twitter)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas 2024 sudah dipastikan akan berjalan menarik, terutamanya dengan kabar kepergian Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG). Pasca lama dirumorkan pergi, Mbappe pada akhirnya meninggalkan zona nyaman.

"Kylian Mbappe telah memberitahukan hari ini, juga kepada rekan setimnya di PSG soal keputusannya pergi sebagai free agent," ucap pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano.

"Itu dilakukan pada sesi latihan hari ini per kabar Fabrice Hawkins. Mbappe tidak menyebutkan soal klub masa depannya kepada mereka atau pindah ke Real Madrid. Dia hanya mengonfirmasi akan pergi."

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Tahun Naga dan Cerita Kesuksesan Chelsea

10 Pembelian Pemain Terbaik Liverpool Era Jurgen Klopp

Ke mana Mbappe, 25 tahun, berlabuh masih menjadi misteri karena ia berstatus free agents, yang artinya setiap klub dapat saja memilikinya gratis, tetapi tidak banyak yang sanggup memenuhi gaji besarnya.

Hal menarik lainnya adalah proyek PSG akan terus berjalan dan kepergian Mbappe akan digantikan pemain lainnya. BolaSkor.com membuat daftar pemain calon pengganti Mbappe di PSG, siapa saja?

1. Rafael Leao

Diwartakan media di Eropa menjadi kandidat pengganti Mbappe di PSG, plus klub sudah lama mengincarnya. Rafael Leao, 24 tahun, memiliki kontrak dengan AC Milan hingga 2028 dan kini banderolnya mencapai 90 juta euro.

Leao berposisi sebagai penyerang sayap kiri dan posisi tersebut ia seperti Mbappe, yang kerapkali beroperasi dari sisi kiri sebelum melakukan penetrasi. Fakta lainnya adalah Leao pernah bermain di Prancis dengan Lille.

"Dia (Leao) jelas masuk dalam daftar calon pengganti Mbappe. Klub kini tahu pasti Mbappe akan pergi. Saya tidak yakin apakah dia ingin pergi. Dia masuk dalam daftar terpilih dan dia bisa mengambil keputusan," tutur pakar sepak bola TNT, Julien Laurens.

2. Erling Haaland

Tidak memiliki gaya bermain yang sama seperti Mbappe, tetapi Erling Haaland predator kotak penalti dan itu tidak diragukan lagi. Musim 2022-2023 pada musim debutnya membela Manchester City, Haaland menorehkan 50 gol dan mempersembahkan treble winners.

Haaland belum lama membela Man City, tetapi, apapun dapat terjadi dalam dunia sepak bola. Terlebih, Haaland juga bersaing dengan Mbappe untuk kategori pemain terbaik dunia.

3. Vinicius Junior

Seperti halnya Leao, Vinicius Junior juga banyak beroperasi pada sisi kiri serangan sebagai penyerang sayap, tetapi juga dapat menjadi penyerang tengah. Vinicius, 23 tahun, ingin mengukir sejarah dan betah berada di Real Madrid, tetapi apapun dapat terjadi dalam sepak bola.

Kendati besar kans Mbappe ke Madrid dan Vinicius bermain dengannya, Madrid juga dapat menjualnya jika PSG menyodorkan nominal yang sulit ditolak.

4. Mohamed Salah

Bukan solusi untuk jangka panjang, tetapi pengalaman dan kualitas Mohamed Salah tak perlu diragukan lagi. Pemain berusia 31 tahun sudah sangat sukses sejak membela Liverpool pada 2017 sampai saat ini.

Mengingat Jurgen Klopp akan pergi di akhir musim, bukan tidak mungkin Mo Salah mengikuti jejaknya dan pindah ke PSG. Di sana ia dapat menerima gaji besar dan pensiun saat masih bermain di liga top Eropa.

5. Marcus Rashford

Rumor kepergiannya ke PSG sudah lama dikaitkan. Marcus Rashford, 26 tahun, produk akademi Manchester United dan juga beroperasi di area serang yang sama seperti Mbappe. Ia juga kandidat pengganti Mbappe di PSG.

Melihatnya keluar dari Man United akan unik, tetapi, PSG dapat memenuhi tuntutan gajinya, terlebih PSG bisa memberikan penawaran yang sulit ditolak Man United.

Trivia Sepak Bola Kylian Mbappe PSG Rafael Leao Vinicius Junior Marcus Rashford
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.388

Bagikan