5 Pemain Napoli yang Harus Diwaspadai Barcelona

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 20 Februari 2024
5 Pemain Napoli yang Harus Diwaspadai Barcelona
Matteo Politano (twitter)

BolaSkor.com - Salah satu pertandingan babak 16 besar Liga Champions yang paling menarik adalah pertarungan antara Napoli melawan Barcelona, Kamis (22/2) WIB. Duel yang mempertemukan juara Serie A kontra kampiun LaLiga.

Koneksi Diego Maradona membuat pertandingan ini menjadi lebih istimewa dan kedua klub telah menjadi lawan baru-baru ini. Terakhir kali kedua klub bertanding di Liga Europa 2021/22, ketika itu Barca keluar sebagai menang.

Meski Napoli saat ini hanya menghuni posisi ke-9 Serie A, Barcelona tidak bisa gegabah. Terlebih laga leg pertama ini akan digelar di markas Napoli.

Tidak hanya itu, Napoli juga masih memiliki pemain-pemain yang berbahaya. Berikut adalah bintang Napoli yang harus dibungkam Barca untuk melaju ke perempat final Liga Champions.

Baca juga:

3 Alasan Real Madrid Ngotot Mendatangkan Kylian Mbappe

Hasil Liga Champions: PSG Atasi Real Sociedad, Bayern Munchen Takluk di Italia

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Barcelona Bersua Napoli, Inter Tantang Atletico


Victor Osimhen

Victor Osimhen adalah seorang striker yang harus ditakuti oleh setiap klub. Memang pemain Nigeria kali ini tidak seproduktif musim 2022/23, di mana ia mencetak 31 gol di Serie A dan Liga Champions.

Namun, pemain berusia 25 tahun ini memiliki semua atribut terbaik yang dibutuhkan seorang striker modern. Cepat, tinggi, kuat, penyelesaian akhir yang mematikan dan pekerja keras.

Osimhen dapat mencetak semua jenis gol dan akan menuntut banyak perhatian dari bek tengah Barca.

Ada kekhawatiran mengenai kebugarannya untuk pertandingan ini, namun jika Osimhen bermain, Barca harus berhati-hati.


Khvicha Kvaratskhelia

Bintang Napoli lainnya yang kesulitan setelah memenangkan scudetto. Khvicha Kvaratskhelia kini berada dalam fase baru dalam kariernya, di mana ada ekspektasi dan tekanan padanya untuk tampil konsisten.

Pemain asal Georgia tersebut baru-baru ini mengingatkan semua orang betapa dahsyatnya dia dengan gol kemenangan saat melawan Hellas Verona.

Mengingat Barca acap kesulitan sepanjang musim dengan bek sayap mereka, Kvaratskhelia akan sangat bisa mengeksploitasinya.


Piotr Zielinski

Piotr Zielinski adalah salah satu bagian terpenting dalam scudetto Napoli musim lalu. Gelandang Polandia ini menutupi setiap celah lapangan dan mencetak gol ketika ia berada di posisi berbahaya. Seperti pemain-pemain Napoli lainnya, dia belum tampil baik musim ini.

Namun Zielinski bisa memiliki tambahan motivasi untuk laga kali ini. Setelah kontraknya di Napoli habis karena gagal menyetujui persyaratan baru, dia memiliki peluang untuk menunjukkan bakatnya kepada pelamar potensial.


Matteo Politano

Matteo Politano tidak banyak menjadi berita utama, namun ia tampil impresif musim ini.

Meskipun tanggung jawabnya semakin besar setelah kepergian Hirving Lozano, pemain Italia itu telah mencetak tujuh gol di Serie A dan Liga Champions serta lima assist.

Barca harus memastikan mereka tidak fokus sepenuhnya pada Osimhen dan Kvaratskhelia.


Giovanni Di Lorenzo

Bek sayap Giovanni Di Lorenzo menjadi salah satu pemimpin utama di tim Napoli musim ini. Dia menyumbangkan lima gol serta enam assist pada musim 2022/23.

Dia mencetak dua gol dan enam assist musim ini dan salah satu dari sedikit pemain Partenopei yang tampil di level yang sama seperti musim lalu.

Liga Champions Barcelona Napoli Victor Osimhen Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan