5 Pemain Muda yang Aksinya Dinanti pada Jeda Internasional Kali Ini

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 25 Maret 2021
5 Pemain Muda yang Aksinya Dinanti pada Jeda Internasional Kali Ini
Pedri (Twitter)

BolaSkor.com - Pada akhir Maret, kompetisi liga berhenti karena adanya jeda internasional. Sebagian besar tim nasional akan bertanding pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Ajang tersebut juga menjadi panggung pemain muda unjuk gigi.

Memperkuat tim nasional memang terlihat sulit digapai untuk pemain yang masih muda. Sebab, persaingan di setiap lini akan ketat.

Baca juga:

Jadwal Siaran Langsung Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Jumat (26/3)

Hasil Pertandingan: Belanda Menanggung Malu, Prancis Gagal Menang

Nostalgia - Ketika Italia Hentikan Kejutan Bulgaria di Piala Dunia 1994

Namun, ada beberapa pelatih yang memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk membela tim nasional sebelum ke puncak kompetisi. Para juru taktik tersebut ingin mendapatkan komposisi pemain terbaik. Selain itu, memberikan pengalaman tampil pada level internasional untuk bintang muda juga penting.

Lantas, siapa saja pemain muda yang aksinya dinanti pada jeda internasional kali ini? Berikut lima di antaranya:

Pedri

Pedri

Sulit tidak memasukkan Pedri dalam daftar ini. Gemilang bersama Barcelona, pemain 18 tahun tersebut mendapatkan kesempatan membela tim nasional Spanyol senior untuk pertama kalinya.

Pedri banyak mendapatkan pujian pada musim ini. Sang gelandang tampil dalam 28 pertandingan di LaLiga dengan torehan dua gol plus tiga assist. Bahkan, Pedri disebut-sebut sebagai suksesor Andres Iniesta.

Menarik untuk ditunggu aksi Pedri pada anak tangga berikutnya. Sebab, bermain pada level tim nasional tentu memiliki tekanan yang berbeda daripada sektor klub.

Alessandro Bastoni

Alessandro Bastoni

Alessandro Bastoni digadang-gadang sebagai generasi baru dari lini pertahanan tim nasional Italia yang dikenal kukuh. Penggawa Inter Milan tersebut kembali mendapatkan kesempatan membela tim nasional Italia.

Sejak dua musim lalu, Alessandro Bastoni menjadi tumpuan di lini belakang Nerazzurri. Bastoni tampil apik dalam sistem tiga bek sejajar ala Antonio Conte.

Sempat muncul keraguan soal izin Alessandro Bastoni memperkuat timnas Italia pada jeda internasional kali ini. Alasannya, sejumlah penggawa Inter terpapar virus corona. Namun, menurut kabar terakhir, Bastoni bisa membela Azzurri.

Jeremy Doku

Jeremy Doku

Tim nasional Belgia tidak kehilangan stok pemain muda berbakat. Kali ini, Jeremy Doku menjadi produk terbaru.

Pemain sayap asal Rennes tersebut baru berusia 18 tahun. Doku dikenal sebagai pemain yang pandai membuka ruang dan menusuk ke area berbahaya lawan.

Berkat aksinya selama beberapa waktu terakhir, Doku dikabarkan menarik perhatian Liverpool. Tak heran, Doku berpeluang menjadi satu di antara pemain Belgia yang mencuri perhatian.

Jamal Musiala

Jamal Musiala

Jamal Musiala sempat berada di persimpangan untuk menentukan tim nasional yang ia bela. Pemain 18 tahun itu bisa memperkuat Inggris atau Jerman.

Pada akhirnya, Jamal Musiala lebih memilih tim nasional Jerman. Kini, pesepak bola 18 tahun itu pun mendapatkan panggilan memperkuat tim nasional senior.

Ketika bermain untuk Bayern Munchen, Jamal Musiala lebih sering tampil sebagai gelandang serang. Pada musim ini, ia tampil dalam 19 pertandingan di Bundesliga dengan torehan tiga gol.

Jude Bellingham

Jude Bellingham

Pemain terakhir yang berada dalam daftar ini adalah Jude Bellingham. Pesepak bola 17 tahun itu tidak luput dari pantauan manajer timnas Inggris, Gareth Southgate.

Jude Bellingham mencoba peruntungan dengan menuju Borussia Dortmund pada musim panas 2020. Sebelumnya, Bellingham memperkuat Brimingham. Untuk bisa mendatangkan Bellingham, Dortmund mengucurkan 23 juta euro.

Permainan Jude Bellingham semakin matang di Jerman. Tak heran, The Three Lions memberikan satu posisi untuk sang gelandang.

Breaking News Trivia Sepak Bola Pedri Alessandro Bastoni Jeremy doku Jude Bellingham Jamal Musiala
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan