5 Pemain dengan Gaya Rambut Paling Unik di Piala Dunia, Ronaldo Paling Nyentrik

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 31 Oktober 2022
5 Pemain dengan Gaya Rambut Paling Unik di Piala Dunia, Ronaldo Paling Nyentrik
Ronaldo Nazario (Twitter)

BolaSkor.com - Para pecinta sepak bola akan segera dimanjakan dengan gelaran Piala Dunia 2022 Qatar. Tidak hanya menyajikan aksi-aksi dari pesepak bola terbaik, Piala Dunia juga kerap dibumbui oleh hal-hal menarik di luar lapangan. Satu di antaranya adalah urusan gaya rambut.

Piala Dunia merupakan turnamen sepak bola antarnegara paling bergengsi dan eksklusif. Bagaimana tidak, Piala Dunia digelar hanya satu kali dalam empat tahun.

Tidak heran, sejumlah pemain ingin penampilannya dikenang. Berbagai cara dilakukan, termasuk dengan gaya rambut yang unik dan eksentrik.

Baca Juga:

Komputer Super Prediksi Piala Dunia 2022: Duel Messi Vs Ronaldo di Final

Jadwal Bergulirnya Premier League, Serie A, dan LaLiga Usai Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Iran Tahan Suporter Spanyol yang Jalan Kaki ke Qatar

Lantas, siapa saja pemain yang memiliki gaya rambut ikonik di Piala Dunia? Berikut lima di antaranya:

Roberto Baggio

Roberto Baggio merupakan bagian dari skuad Italia pada Piala Dunia 1994. Penampilannya terlihat mencolok dengan rambut ikonik bergaya kuncir kuda.

Pemain bernomor punggung sepuluh itu sengaja memanjangkan rambutnya pada bagian belakang. Kemudian, Baggio menguncirnya. Itu adalah alasan Baggio memiliki julukan The Divine Ponytail.

Sayanya, rambut unik itu tidak membawa keberuntungan untuk Baggio. Ia justru menjadi aktor kegagalan Italia di laga puncak kontra Brasil setelah eksekusi penaltinya tidak menjadi gol.

Timnas Rumania

Timnas Rumania punya cara unik untuk mencuri perhatian pada Piala Dunia 1998. Ketika itu, tim berjuluk Tricolorii tersebut kompak memotong dan mengecat rambut menggunakan warna pirang.

Aksi tersebut merupakan perayaan dari kemenangan Rumania melawan Kolombia dan Inggris. Awalnya, para pemain memberikan tantangan kepada sang pelatih, Anghel Lordanescu.

Taribo West

Taribo West memang dikenal sebagai pemain yang memiliki gaya rambut unik. Ia tidak mau ketinggalan ikut merayakan Piala Dunia 1998 dan Piala Dunia 2002 dengan rambut uniknya.

Taribo West menguncir dua rambutnya pada bagian depan. Selain itu, ia juga mewarnai rambutnya sesuai dengan warna ciri khas Nigeria, yakni hijau.

Rupanya, eksperimen itu berhasil dan West menjadi satu di antara pemain dengan gaya rambut terunik di Piala Dunia.

Carlos Valderrama

Caption

Rambut ikonik berikutnya menjadi milik penggawa timnas Kolombia, Carlos Valderrama. Ia tampil dengan rambut kribo dan berwarna pirang pada Piala Dunia 1994.

Ketika sebagian pemain memilih menguncir rambut ketika sudah panjang, lain hal dengan Valderrama. Ia sengaja tidak merapikan rambutnya sehingga terlihat mengembang.

Beberapa tahun berselang, gaya rambut yang mirip dengan Carlos Valderrama kembali terlihat. Dua pemain yang menampilkannya adalah Marouane Fellaini dan David Luiz.

Ronaldo Nazario

Ronaldo Nazario memiliki gaya rambut paling unik dan dikenang selama sejarah Piala Dunia. Striker timnas Brasil itu memotong rambutnya dengan gaya menyisakan sedikit pada bagian depan. Ketika itu, gaya rambut Ronaldo disebut kuncung.

Sejatinya, Ronaldo tidak suka dengan gaya rambut seperti itu. Namun, ia sengaja melakukannya demi mengalihkan perhatian publik dari cedera yang menerpa jelang Piala Dunia 2002.

Untungnya, strategi Ronaldo berhasil. Selain faktor cedera tidak lagi menjadi pusat pembicaraan, rambut kuncung juga membawa keberuntungan. Ronaldo membawa Brasil menjadi pemenang.

Ronaldo terinspirasi dari karakter serial kartun asal Brasil, Turma da Monica, yang bernama Cascao. Gaya rambut itu juga sempat ditiru sejumlah pemain asal Brasil, seperti Neymar dan Roberto Firmino.

Ronaldo Nazario Piala dunia 2022 Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.176

Bagikan