5 Hal Unik Mengenai Taty Castellanos, Pemecah Rekor Berusia 70 Tahun saat Melawan Madrid

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 28 April 2023
5 Hal Unik Mengenai Taty Castellanos, Pemecah Rekor Berusia 70 Tahun saat Melawan Madrid
Taty Castellanos (LaLiga)

BolaSkor.com - Pekan 31 LaLiga menghadirkan kejutan dengan tumbangnya klub-klub besar Spanyol, yakni Barcelona yang kalah 1-2 melawan Rayo Vallecano dan juga Real Madrid yang dipermalukan Girona dengan skor 2-4.

Hasil itu tidak mengubah persaingan dalam merebutkan titel LaLiga, sebab Barcelona masih unggul di puncak klasemen dengan 76 poin dari 31 laga dan Madrid di peringkat dua dengan 65 poin dari 31 pertandingan.

Tetapi dari dua laga itu ada satu sorotan menarik yang mendapatkan atensi lebih, khususnya pemandu bakat klub-klub Eropa, dan itu terjadi pada laga Girona melawan Madrid di Montilivi. Girona mencetak empat gol dan itu hanya datang dari satu pemain.

Ya, pencetak empat gol Girona alias quat-trick tersebut ditorehkan oleh Valentin Mariano Jose "Taty" Castellanos Gimenez. Penyerang berusia 24 tahun menjadi pemain pertama, sejak 1947, yang mencetak empat gol ke gawang Madrid di LaLiga.

Baca Juga:

Madrid Bungkam Celta Vigo, Ancelotti Kagum dengan Penampilan Camavinga sebagai Bek

Berkomitmen dengan Chelsea, Kalidou Koulibaly Juga Bahas Situasi Sulit Klub

Girona 4-2 Real Madrid: Quattrick Valentin Castellanos Jadi Mimpi Buruk Los Blancos

"Gila. Saya tak pernah membayangkan ini," demikian ucapan Castellanos soal empat golnya ke gawang Madrid. Ia saja tidak percaya begitu juga publik yang melihat pertandingan tersebut.

"Ketika saya mencetak gol pertama, banyak hal terlintas di kepala saya, 'Keluarga, teman, ibu saya'. Dan kemudian gol terus berdatangan dan saya berpikir, 'Ini malam saya'."

"Ini adalah malam impian. Sekarang menikmatinya dengan semua orang yang mendukung saya, karena itu fundamental."

Taty Castellanos. Lahir di Mendoza, Argentina, pada 3 Oktober 1998 dan ia merupakan pemain pinjaman di Girona dari klub Major League Soccer (MLS), New York City FC.

Menilik informasi dari rilis yang diterima BolaSkor dari LaLiga, berikut lima hal unik yang mungkin belum banyak diketahui mengenai Taty Castellanos.

1. Tak Pernah Bermain di Argentina

Kendati lahir di Mendoza, Argentina, Castellanos tak pernah bermain untuk klub Argentina di level senior. Karier profesionalnya dimulai di negara Amerika Selatan lainnya, yakni Chile bersama dengan Universidad de Chile (2017-2018).

Baru setelahnya Castellanos merantau kembali ke Uruguay dan bermain dengan Montevidio Ciy Torque, sebelum akhirnya gabung New York City FC. Ia gabung Girona pada musim panas 2022.

2. Cerita di Balik Nama Panggilan

Castellanos punya nama panggilan Taty dan latar belakang nama itu cukup sederhana. Ia sudah dipanggil Taty sejak kecil karena itu kata pertama yang diucapkannya.

Menurut Castellanos, ia mengucapkan Taty untuk meniru suara troli yang biasa digunakan ibunya ketika pergi ke toko dan pada akhirnya Castellanos juga biasa dipanggil Taty.

3. Idola: Lionel Messi

Mengidolai pemain sekaliber Lionel Messi bukan rahasia umum lagi bagi pemain muda, tidak terkecuali Castellanos yang juga berasal dari Argentina. Ia tumbuh mengagumi dan menyaksikan Messi terutama di era terbaiknya bersama Barcelona.

Castellanos tak segan menyebut Messi sebagai idolanya dan ia punya satu pemain lagi yang menjadi panutannya, yakni penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez.

4. Kejutan dari New York City FC

Pada musim 2021 di MLS Castellanos menjadi top skorer dan klubnya, New York City FC (NYCFC) memberikan kejutan dengan menghubungi keluarganya diam-diam untuk memberikan penghargaan kepadanya.

Dengan bantuan New York City FC, Ibunya langsung bertolak dari Argentina ke Amerika Serikat untuk mengejutkan putranya saat memberikan penghargaan itu. Castellanos mengira ibunya ada di Buenos Aires, Argentina.

5. Menjalin Hubungan Kuat

Baru semusim bermain di Girona, klub Catalunya, Castellanos sudah kerasan berada di sana. Bahkan Castellanos sudah dapat berbicara bahasa Spanyol dan itu saja tak membuatnya puas.

Pasalnya, Castellanos juga ingin belajar mengenai kehidupan dan budaya di Catalunya agar ia bisa semakin kuat memahami kota, budaya, dan juga fans di sana.

Girona LaLiga Sosok Trivia Sepak Bola Taty Castellanos
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan