5 Fakta yang Perlu Diketahui dari Sepp van der Berg, Pemain Anyar Liverpool

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 27 Juni 2019
5 Fakta yang Perlu Diketahui dari Sepp van der Berg, Pemain Anyar Liverpool
Sepp vsn den Berg (LFC)

BolaSkor.com - Setelah lama tak terdengar di bursa transfer, Liverpool membuat kejutan dengan merekrut bek muda Belanda, Sepp van den Berg. Untuk mendapatkan bek berusia 17 tahun ini, The Reds mengeluarkan dana 1,3 juta pound.

Van der Berg digaet Liverpool dari PEC Zwolle setelah memenangkan persaingan dengan Bayern Munchen dan Ajax Amsterdam, yang juga berminat.

Tak sedikit yang menyebut Van den Berg merupakan salah satu talenta paling bersinar dari Eredivisie. Namun, tak sedikit pula yang mengenal sosok pemain ini. Maklum, dia memang baru semusim tampil di level senior. Bahkan dia baru menjalani debut pada akhir Maret kemarin.

Baca Juga:

Soal Ballon d'Or, Virgil van Dijk Justru Jagokan Lionel Messi

Liverpool dan Barcelona Berebut Penyerang Kasta Kedua Prancis

Sadio Mane Dinilai Pantas Menangi Ballon d'Or Kalahkan Lionel Messi

Sepp van den Berg

Berikut fakta-fakta yang perlu diketahui dari sosok Sepp van den Berg, pemain anyar Liverpool.

1. Pecahkan Rekor Clarence Seedorf

Van den Berg baru merasakan bermain di level senior musim ini. Dia melakukan debut pada Maret. Hingga akhir musim Van den Berg sudah menjalani 29 laga, 22 di antaranya di Eredivisie.

Memang, dia bukanlah pemain termuda yang melakoni debut di Eredivisie, tepatnya, pada usia 16 tahu dan 81 hari, dia adalah pemain termuda keempat yang menjalani debut di Eredivie. Namun Van den Berg menjadi pemain termuda yang bermain dalam minimal sepuluh laga di liga.

Dia mencatatnya saat berusia 16 tahun dan 256 hari. Van den Berg pun memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang legenda Belanda, Clarence Seedorf.

2. Penerima Kartu Kuning Termuda

Untuk catatan yang satu ini tentu tidak diinginkannya. Ya, Van den Berg memang tercatat sebagai pemain termuda yang menerima kartu kuning di Eredivisie. Van den Berg menerima kartu kuning ini dalam laga debutnya.

Trivia Sepak Bola Premier League Bursa transfer Liverpool Sepp van den Berg
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.238

Bagikan