5 Fakta Menarik Usai Bigmatch Spanyol Vs Jerman

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 28 November 2022
5 Fakta Menarik Usai Bigmatch Spanyol Vs Jerman
Selebrasi Alvaro Morata usai bobol gawang Jerman. (Twitter Timnas Spanyol)

BolaSkor.com - Spanyol hanya bermain imbang 1-1 kontra Jerman, pada bigmatch laga kedua Grup E Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Senin (28/11) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Spanyol mendominasi jalannya pertandingan. La Furia Roja berhasil melepaskan banyak tendangan ke arah gawang Manuel Neuer.

Spanyol akhirnya menciptakan gol melalui Alvaro Morata pada menit ke-62. Namun, Jerman menyamakan kedudukan melalui Niclas Fuellkrug pada menit ke-83.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Tak Ada Main Mata, Spanyol Incar Kemenangan Lawan Jepang

Bintang Laga Spanyol Vs Jerman: Jordi Alba

Hasil dan Klasemen Grup E-F Piala Dunia 2022: Imbangi Spanyol, Jerman Jaga Asa

Spanyol Vs Jerman
Aksi Ferran Torres menghadapi Jerman. (Twitter Timnas Spanyol)

Hasil ini membuat Spanyol masih menduduki posisi teratas klasemen sementara Grup E dengan 4 poin dari 2 laga. Jerman menjaga asa lolos ke 16 besar dengan raihan 1 poin dari 2 laga. Di atasnya ada Jepang dan Kosta Rika yang sama-sama mengoleksi 3 poin dari 2 laga.

Pertandingan menarik semalam juga melahirkan sejumlah fakta menarik. Berikut fakta menarik usai bigmatch Spanyol vs Jerman, yang disusun BolaSkor.com dari berbagai sumber:

1. Spanyol menyamai perolehan gol ketika menjadi juara Piala Dunia 2010, dengan 8 gol.

2. Niclas Fuellkrug menjadi pemain pertama Jerman dari bangku cadangan yang mencetak gol, sejak Mario Gotze pada final Piala Dunia 2014 melawan Argentina. Fuellkrug pada pertandingan tadi menggantikan Thomas Mueller pada menit ke-70.

3. Alvaro Morata menjadi pemain keenam yang mencetak gol dari bangku cadangan secara berturut-turut di Piala Dunia. Sebelumnya, ia mencetak satu gol kala Spanyol mengalahkan Kosta Rika 7-0.

4. Manuel Neuer sebagai kiper yang mencatatkan 18 penampilan di Piala Dunia. Ia menyamai tekor kiper Legenda Brasil, Taffarel dan seniornya di Jerman, Sepp Maier.

5. Jerman belum pernah menang melawan Spanyol di Piala Dunia sejak kekalahan 0-1 di semifinal edisi 2010.

Trivia Sepak Bola Trivia Piala Dunia Jerman Timnas Jerman Spanyol Timnas Spanyol Piala dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.691

Bagikan