5 Fakta Menarik Menjelang Derbi d'Italia: Keperkasaan Juventus di Kandang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 03 April 2022
5 Fakta Menarik Menjelang Derbi d'Italia: Keperkasaan Juventus di Kandang
Derbi d'Italia (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus akan menjamu Inter Milan pada pertandingan lanjutan Serie A 2021-2022, di Stadion Allianz, Senin (4/4) dini hari WIB. Ada sejumlah fakta menarik di laga Derbi d'Italia yang sudah dikumpulkan BolaSkor.

Inter Milan ingin bangkit dari raihan hasil minor yang belakangan ini dituai. Jika tidak, Inter akan semakin jauh dari AC Milan yang berada di puncak klasemen.

Namun, lawan yang dihadapi kali ini adalah Juventus. Bianconeri tampil impresif setelah sempat terseok-seok pada awal musim.

Baca Juga:

8 Pemain Kunci pada Duel Derby d'Italia

Satu Kekurangan Derby d'Italia di Mata Roberto Mancini

5 Kemenangan Terakhir Juventus di Markas Inter Milan

Jelang pertandingan Derbi d'Italia kali ini, BolaSkor telah mengumpulkan sejumlah fakta menarik. Berikut lima di antaranya:

1. Setelah imbang 1-1 pada pertemuan pertama di Milan, Inter tidak terkalahkan dalam dua laga Serie A melawan Juve untuk pertama kalinya sejak musim 2008-2009. Nerazzurri unggul 1-0 di Meazza dan imbang 1-1 di Turin.

2. Inter hanya satu kali menang pada 15 laga tandang terakhir melawan Juventus. Hasil positif itu dirah pada November 2012 usai unggul 3-1 di Turin. Saat itu, Andrea Stramaccioni yang menjadi arsitek Inter. Pada laga sisanya, Juve menang 10 kali dan imbang empat kali.

3. Juventus menjadi tim dengan catatan terpanjang tidak terkalahkan di Serie A (16 pertandingan, 11 menang, lima imbang). Sejak 30 November, Juve menjadi satu di antara dua tim di lima liga besar Eropa yang tidak pernah kalah (juga Sevilla, 15 laga).

4. Inter hanya meraih 11 poin dalam sembilan laga terakhir (dua menang, lima imbang, dan dua kalah). Sementara itu, Juventus menjadi tim dengan raihan poin terbanyak pada periode itu yakni 21 poin.

5. Inter selalu imbang dalam empat pertandingan tandang terakhir di Serie A. Terakhir kali La Beneamata imbang dalam lima laga tandang Serie A beruntun adalah pada Desember 2004 ketika Roberto Mancini masih memegang kendali.

Derby d'Italia Breaking News Inter Milan Juventus
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.660

Bagikan