5 Calon Pengganti Potensial Cristiano Ronaldo di Juventus

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 26 Juli 2020
5 Calon Pengganti Potensial Cristiano Ronaldo di Juventus
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus perlu mempersiapkan diri jika Cristiano Ronaldo angkat kaki. Ada beberapa pemain yang memiliki profil apik untuk menggantikan sang megabintang.

Sejak datang dari Real Madrid dua musim lalu, Cristiano Ronaldo langsung menjadi mesin gol Juve. Pada musim ini saja, Ronaldo mendulang 34 gol dalam 43 pertandingan.

Baca Juga:

Udinese Tunda Scudetto Juventus, Maurizio Sarri Soroti Performa Cristiano Ronaldo dkk

Antonio Conte Akui Ingin Inter Milan seperti Juventus

Juventus Garansi Posisi Maurizio Sarri hingga Musim Depan

CR7

Akan tetapi, kisah tidak bisa berlangsung selamanya. Cristiano Ronaldo yang sudah berusia 35 tahun sulit memberikan kontribusi jangka panjang. Apalagi, kontraknya akan habis pada Juni 2022.

Oleh karena itu, Bianconeri membutuhkan pemain pengganti. Berikut ini adalah lima pemain yang cocok menggantikan Cristiano Ronaldo:

Kai Havertz

Kai Havertz

Memang aneh melihat Kai Havertz berada di daftar ini. Namun, dengan potensi yang dimiliki, Havertz berpeluang besar mengguncang sepak bola dunia di masa depan.

Pemain 21 tahun tersebut tampil luar biasa untuk Bayer Leverkusen pada musim ini. Ia mencetak 12 gol plus enam assist di Bundesliga. Sementara itu, di Liga Europa, Havertz mengemas tiga gol dan dua assist.

Kai Havertz memiliki postur tinggi dan kuat dalam duel udara. Kemampuan tersebut juga dimiliki Cristiano Ronaldo.

Namun, Juventus perlu bersaing dengan Chelsea yang saat ini memimpin perlombaan mendapatkan Kai Havertz. Kabarnya, Leverkusen memasang harga 90 juta euro.

Marcus Rashford

Marcus Rashford

Marcus Rashford adalah satu di antara pemain muda yang paling dekat dengan jalan karier Cristiano Ronaldo. Selain sama-sama bermain untuk Manchester United, Rashford juga memiliki kemampuan yang tak kalah dengan Ronaldo ketika muda.

Saat ini, Marcus Rashford baru berusia 22 tahun. Meski demikian, ia hampir empat tahun bermain di tim senior.

Pemain tim nasional Inggris itu mengemas 17 gol plus tujuh assist dalam 30 pertandingan di Premier League musim ini. Jumlah gol menjadi 22 bila layar dikembangkan ke sisi seluruh ajang.

Akan tetapi, bukan hal mudah membuat Manchester United memberikan Rashford. The Red Devils memiliki rencana di masa depan dengan sang jebolan akademi.

Sadio Mane

Sadio Mane

Juventus dikabarkan jatuh hati dengan penggawa Liverpool, Sadio Mane. Mane bisa menjadi pengganti langsung untuk Cristiano Ronaldo.

Sadio Mane mengemas 17 gol dalam 34 penampilan di Premier League musim ini. Ia berperan penting dalam keberhasilan The Reds menjadi juara.

Sadio Mane adalah pemain sayap yang sering unggul dalam duel individu. Selain itu, ia juga merupakan predator di kotak penalti lawan.

Dengan usia 28 tahun, Mane bukanlah pilihan jangka panjang untuk Juventus. Selain itu, harga mantan penggawa Southampton tersebut diprediksi tidak kurang dari 100 juta euro.

Raheem Sterling

Raheem Sterling

Raheem Sterling adalah satu di antara penyerang terbaik di Premier League. Pemain Manchester City tersebut memiliki kecepatan dan akurasi tembakan di atas rata-rata.

Kabarnya, eks Liverpool itu sedang mempertimbangkan pilihan angkat kaki dari Manchester City. Sterling ingin mencoba tantangan baru dan Italia bisa menjadi pilihan menarik.

Raheem Sterling mengemas 29 gol untuk Manchester City pada semua komptisi pada musim ini. Untuk mendapatkan Sterling, Juve akan bersaing dengan Real Madrid yang juga terpincut.

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe mungkin adalah talenta terbesar yang dimiliki sepak bola Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Meski masih 21 tahun, Mbappe memiliki beberapa pencapaian.

Kylian Mbappe memiliki gaya bermain yang mirip dengan Cristiano Ronaldo. Keduanya bisa bermain dari samping atau menempati posisi dalam skema dua penyerang.

Kabarnya, Kylian Mbappe tertarik angkat kaki dari Paris Saint-Germain setelah tak kunjung meraih titel Liga Champions. Juventus adalah satu di antara pilihan menarik bagi sang penyerang.

Breaking News Trivia Sepak Bola Juventus Cristiano Ronaldo Kylian Mbappe Kai Havertz Sadio Mane Raheem Sterling Marcus Rashford
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.627

Bagikan