4 Pemain Terbaik Premier League 2018-19 Berdasarkan Statistik

Arief HadiArief Hadi - Senin, 10 September 2018
4 Pemain Terbaik Premier League 2018-19 Berdasarkan Statistik
Richalison (Zimbio)

BolaSkor.com – Premier League 2018-19 memang baru berjalan hingga matchday keempat. Liverpool, Watford, dan Chelsea saat ini masih jadi tim terbaik melalui sapu bersih kemenangan di keempat laga tersebut. Perjalanan musim memang bisa dikatakan baru berada di tahapan awal.

Kendati demikian, ada catatan statistik menarik yang dikeluarkan oleh Dailymail terkait pemain-pemain yang sejauh ini masuk kategori pemain terbaik di Premier League. Jumlah pemain itu tidak banyak, empat pemain. Namun, dua pemain di antaranya bukanlah pemain yang bermain untuk Watford, Liverpool, dan Chelsea. Siapa saja mereka?

1. James Tarkowski

Burnley memang kesulitan di awal musim ini karena fokus yang terbelah di ajang Liga Europa dan Premier League. Betapa sulitnya mereka menjaga inkonsistensi dapat dilihat melalui tiga kekalahan dan satu hasil imbang di Premier League, kekalahan terakhir diderita saat melawan Manchester United.

Meski begitu, ada oase di tengah gurun dari penampilan bek berusia 25 tahun asal Inggris, James Tarkowski. Gigih, ngotot, dan unggul dalam duel bola udara, itulah aksi Tarkowski dari empat laga Premier League. Ia mencatatkan 34 sapuan bola, tujuh blok, 28 kali duel bola udara dengan tingkat kesuksesan 82,1 persen.

Berkat penampilan gemilangnya itu, Tarkowski dipanggil Gareth Southgate ke timnas Inggris. Sayang, ia tidak bermain melawan Spanyol karena Southgate lebih tertarik memainkan Harry Maguire, John Stone, dan Joe Gomez, dalam sistem tiga bek yang tengah dikembangkannya di Inggris.

Richalison Breaking News Trivia Sepak Bola Premier League Everton Alisson Becker Jorginho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.339

Bagikan