4 Momen Lionel Messi Jadi Raja di Santiago Bernabeu

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 09 Maret 2022
4 Momen Lionel Messi Jadi Raja di Santiago Bernabeu
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Lionel Messi akan menjadi sorotan saat Paris Saint-Germain (PSG) bertandang ke markas Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Ia memang punya sederet kenangan manis di kandang Los Blancos.

Duel Madrid kontra PSG memang akan berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (10/3) pukul 03.00 dini hari WIB. Les Parisiens saat ini berada di atas angin karena unggul 1-0 secara agregat.

Kondisi ini membuat PSG diunggulkan untuk melaju ke perempat final. Raksasa Prancis itu bahkan punya peluang untuk mempecundangi Madrid di rumahnya sendiri.

Baca Juga:

Madrid Vs PSG: Ancelotti Sadar Les Parisiens Bukan Sekadar Mbappe

Prediksi Real Madrid Vs PSG: Asa Itu Masih Ada

Madrid Vs PSG: Mauricio Pochettino Ungkap Kondisi Terkini Kylian Mbappe

Sosok Messi menjadi salah satu faktor utama hal itu dapat terwujud. La Pulga memang sudah tidak asing dengan Estadio Santiago Bernabeu dan atmosfernya.

Selama 17 tahun memperkuat Barcelona, Messi memang rutin mengunjungi kandang Madrid setiap musimnya. Ia mencatatkan 22 penampilan di Santiago Bernabeu dengan hasil 12 kemenangan, tiga kali imbang, dan tujuh kekalahan.

Dalam periode tersebut, Messi mampu membukukan 15 gol. Tak jarang gol-golnya membuat Barcelona berjaya di Santiago Bernabeu.

Laga nanti akan menjadi kali pertama Messi menyambangi kandang Madrid dengan seragam selain Barcelona. Tentu ia ingin menorehkan kenangan manis lain bersama PSG.

BolaSkor.com telah merangkum empat momen Messi menaklukkan Madrid dan menjadi raja di Santiago Bernabeu. Berikut ini rangkumannya:

1. Real Madrid 3-4 Barcelona (LaLiga 2013-2014)

Salah satu momen istimewa Messi di Santiago Bernabeu terjadi pada 23 Maret 2014. Ia mencatatkan hat-trick dan membawa Barcelona menang 4-3 atas Madrid.

Dua dari tiga gol Messi memang dicetak lewat dari titik penalti. Namun momen ini tetap bersejarah karena menjadi hat-trick pertama dan satu-satunya megabintang Argentina tersebut di kandang Madrid.


2. Real Madrid 0-2 Barcelona (Semifinal Liga Champions 2010-2011)

Tiga tahun sebelumnya, Messi juga pernah membuat publik Santiago Bernabeu terdiam. Ia berperan penting membawa Barcelona menang 2-0 atas Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions 2010-2011.

Madrid menatap pertandingan ini dengan percaya diri karena tampil di depan publik sendiri. Tim asuhan Jose Mourinho memburu kemenangan untuk membuka peluang lolos ke semifinal.

Permainan keras diterapkan Mourinho untuk meredam tiki-taka Barcelona. Namun sihir Messi kembali menjadi pembeda.

Messi memborong dua gol kemenangan Barcelona pada paruh kedua. Teror suporter Madrid seolah tak berarti.

Gol kedua menjadi momen Messi menaklukkan Santiago Bernabeu. Ia melakukan solo run dari setengah lapangan dengan mengecoh para pemain Madrid sebelum melepaskan tembakan lemah untuk menaklukkan Iker Casillas.


3. Real Madrid 2-3 Barcelona (LaLiga 2016-2017)

Salah satu selebrasi paling ikonik Messi tersaji di Santiago Bernabeu pada 23 April 2017. Ia melakukannya usai mencetak gol kemenangan Barcelona dalam ajang LaLiga 2016-2017.

Madrid dan Barcelona masih bermain imbang 2-2 saat laga memasuki masa injury time. Pada momen inilah Messi tampil sebagai pembeda.

Messi membobol gawang Madrid memanfaatkan umpan matang Jordi Alba. Ia kemudian berlari ke pinggir lapangan dan melepas jersey.

Messi kemudian memperlihatkan bagian belakang jerseynya ke arah tribun Santiago Bernabeu. Ia seolah tengah menahbiskan diri sebagai raja baru di kandang Madrid tersebut.


4. Real Madrid 0-3 Barcelona (LaLiga 2017-2018)

Delapan bulan berselang, Messi bersama Barcelona kembali menaklukkan Santiago Bernabeu. Kali ini Blaugrana menghancurkan Madrid dengan skor telak 3-0 pada LaLiga 2017-2018.

Messi mencetak satu gol lewat titik penalti dan satu assist. Namun catatan tersebut sudah menegaskan dirinya nyaman tampil di Santiago Bernabeu.

Lionel Messi Real Madrid Estadio santiago bernabeu Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan