3 Spesialis Bola Mati yang Dapat Direkrut Chelsea pada Musim Panas 2024

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 14 Februari 2024
3 Spesialis Bola Mati yang Dapat Direkrut Chelsea pada Musim Panas 2024
Kai Wagner (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea sudah menghabiskan satu miliar poundsterling dalam kurun waktu tiga periode transfer pemain di era Todd Boehly, menghasilkan skuad termuda saat ini yang dilatih oleh Mauricio Pochettino.

Namun, Pochettino tak menemui kemudahan melatih di musim debutnya bersama Chelsea, sebab performa tim naik turun dan kini semakin jauh dari zona Eropa di Premier League. Pochettino berharap ia mendapatkan pemain yang diinginkannya pada bursa transfer musim panas 2024.

Satu pemain dengan karakter yang diinginkannya adalah spesialis bola mati. Pochettino menuturkannya dengan tegas dan membahas gelandang West Ham United, James Ward-Prowse, yang pernah dilatihnya di Southampton dan baru pindah ke West Ham.

Baca Juga:

Chelsea yang Merindukan Roman Abramovich

Dejavu Conor Gallagher

3 Calon Pengganti Mauricio Pochettino jika Dipecat Chelsea

"Kami banyak bekerja pada bola mati. Setelah itu, yang penting adalah kualitas pemainnya. Ini tentang para pengambil (penendang pada situasi bola mati)," papar Pochettino beberapa waktu lalu.

"Kami tidak memiliki spesialis. Jika Anda ingin menjadi bagus dalam bola mati, kami banyak bekerja. Tapi kemudian Anda memerlukan penendang yang bagus."

"Lihatlah West Ham. Apa yang berubah? Sesudah dan sebelum? Ini tidak sama. Pengambilnya adalah Ward-Prowse. Anda menambahkan pemain seperti dia, Anda meningkatkan persentasenya."

Menilik data dari Squawka, berikut tiga spesialis bola mati yang dapat direkrut Chelsea pada musim panas 2024:

1. Raphinha

Chelsea pernah mengincarnya pada 2022 sebelum akhirnya ia berlabuh ke Barcelona. Raphinha lebih terkenal sebagai winger lincah asal Brasil, tetapi, ia juga spesialis bola mati dan kerapkali mengambil tendangan pojok Barcelona.

Bermain 670 menit di LaLiga musim ini, Raphinha sudah 33 kali mengambil sepak pojok untuk Barcelona dan 26 di antaranya masuk ke kotak penalti. Dia memiliki catatan bola mati xA (assist yang diharapkan) 1,14 dan dua assist-nya datang dari bola mati.

Merekrutnya akan jadi nilai plus, sebab Raphinha juga memiliki kemampuan teknik untuk melewati lawan dan mencetak gol, atau menciptakan peluang untuk rekan setim.

2. Kai Wagner

Bukti keberadaan Djordje Petrovic dalam skuad Chelsea jadi bukti tim rekrutmen mencari pemain sampai ke Major League Soccer (MLS), Amerika Serikat. Dari sana ada satu nama yang menarik yakni Kai Wagner.

Pemain Jerman berusia 26 tahun berposisi sebagai bek kiri, juga dapat menjadi bek sayap, dan bisa melapis atau pesaing bagi Ben Chilwell.

Pada musim 2023 MLS Wagner bermain 29 laga untuk Philadelphia Union, mencatatkan 2.533 menit. Dalam kurun waktu tersebut, Wagner terlibat langsung pada sembilan gol, delapan di antaranya adalah assist.

Dia juga bisa menggantikan Chilwell sebagai spesialis bola mati. Ia punya xA 4,22 dan menciptakan tujuh peluang besar dari bola mati. Lima dari delapan assist-nya datang dari situasi bola mati, mengambil tendangan bebas 131 kali (123 masuk kotak penalti).

Wagner juga ada di urutan dua untuk akurasi sepak pojok ke kotak penalti. Dari sisi bertahan, Wagner melepaskan 63 tekel, 43 intersepsi bola, dan memenangi penguasaan bola 108 kali di garis pertahanan.

3. Joey Veerman

PSV Eindhoven menjadi penantang titel Eredivisie 2023-2024 tak lepas dari peran pemain berusia 25 tahun, Joey Veerman. Ia menorehkan sembilan assists, terbanyak sejauh ini di Eredivisie dan juga berbahaya dari situasi bola mati.

Ia memimpin statistik sepak pojok Eredivisie dengan 96 sepak pojok, total sepak pojok yang masuk ke kotak penalti (83 kali), dan akurasi ke kotak penalti (54). Veerman juga punya xA 2,32 yang mana itu tertinggi di liga. Ia spesialis bola mati, baik itu tendangan bebas atau sepak pojok.

Joey Veerman Kai Wagner Chelsea Trivia Sepak Bola Raphinha
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan