3 Detik yang Mengubah Takdir Louvre Dewa United

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 25 Mei 2021
3 Detik yang Mengubah Takdir Louvre Dewa United
Jamarr Johnson (IBL)

BolaSkor.com - Louvre Dewa United mencatatkan sejarah dengan lolos ke semifinal Indonesia Basketball League (IBL) 2021 untuk kali pertama dalam sejarah. Perjuangan Kevin Moses dkk. dalam mencapai babak empat besar tidaklah mudah.

Takdir Louvre Dewa United bisa saja berubah di gim kedua. Hanya tiga detik, nasib Louvre Dewa United berganti.

Adalah Jamarr Johnson yang mengubah takdir Louvre Dewa United. Di tiga detik tersisa gim kedua IBL Playoff 2021, Jamarr melepaskan tembakan tiga angka yang membuat pertandingan berlanjut ke overtime.

Baca Juga:

IBL Playoff: Louvre Dewa United Bangkit, Paksa Bima Perkasa Jalani Game Ketiga

IBL Playoff: West Bandits Perpanjang Napas

Louvre Dewa United tertinggal 58-55. Shot Clock hanya menyisakan tiga detik, bola inbound diambil Jamarr. Pebasket naturalisasi itu kemudian melepaskan tembakan tiga angka sambil dikawal dua pemain.

Bola masuk, laga kemudian berlanjut ke overtime. Di babak tambahan, Louvre Dewa United berhasil menumbangkan Bima Perkasa Jogja dan memaksakan gim ketiga.

Kesempatan di gim ketiga tak dibuang percuma Louvre Dewa United. Tim berjuluk Buaya Darat itu memaksa Bima Perkasa Jogja bertekuk lutut dengan skor 67-56 di Britama Arena, Selasa (25/5).

Dengan hasil itu, Louvre Dewa United berhak melaju ke semifinal. Berbekal pemain muda minim pengalaman, Louvre Dewa United mampu mengubah takdir.

“Di tim kami hampir semuany tidak punya pengalaman di playoff. Cuma ada Jamarr dan Wendha Wijaya yang pernah bermain dalam tekanan seperti ini,” ujar pelatih Louvre Dewa United, Andika Saputra.

“Bagi mereka yang masih muda, pasti tidak mudah bermain di playoff. Takut salah, takut kalah pasti mereka rasakan,” imbuhnya.

Mengetahui situasi tersebut, Andika lebih menekankan kepada para pemain untuk bermain tanpa beban. Pelatih yang akrab disapa Bedu itu hanya ingin para pemainnya bersenang-senang di lapangan.

“Saya bilang sama mereka nikmati saja, tak semua bisa main di playoff. Ini bisa menjadi pengalaman berharga, main tanpa beban,” ujar Bedu.

Louvre Dewa United kini sudah ditunggu Pelita Jaya Bakrie Jakarta di semifinal IBL 2021. Laga tersebut akan tersaji di Britama Arena, Jumat (28/5).

Breaking News Basket IBL Louvre
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan