3 Destinasi Favorit Klub Bundesliga pada Liburan Musim Dingin

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 12 Desember 2019
3 Destinasi Favorit Klub Bundesliga pada Liburan Musim Dingin
Doha, Qatar (zimbio)

BolaSkor.com - Setiap tahunnya klub Bundesliga meliburkan kompetisi di tengah musim dingin atau yang biasa disebut die Winterpause alias winter break. Kompetisi diliburkan untuk beberapa pekan.

Untuk musim 2019-20, winter break Bundesliga dimulai pada 22 Desember 2019. Bundesliga kembali bergulir pada 17 Januari 2020.

Bagi klub dan pemain memiliki kesempatan untuk mengisi baterai setelah hampir bertarung nyaris separuh musim. Jadi jangan sangka jika para pemain berleha-leha sepanjang winter break.

Baca Juga:

Nostalgia - Terakhir Bayern Munchen Kalah 1-5, Edin Dzeko Masih di Wolfsburg

30 Tahun Runtuhnya Tembok Berlin: Susunan 11 Pemain Terbaik Kombinasi Jerman Timur dan Barat

Resep Unbeaten Wolfsburg di Bundesliga: Kejelian Oliver Gasner dan Metode Latihan Vier Gewinnt

Klub Bundesliga Liburan Musim Dingin

Klub biasanya hanya memberi beberapa hari sebelum mengumpulkan tim dalam sebuah pemusatan latihan. Mengingat para periode ini Jerman tengah dilanda musim dingin dengan gangguan turun salju, klub memilih terbang ke daerah hangat.

Sebagai contoh Borussia Dortmund biasanya memilih terbang ke Marbella untuk pemusatan latihan. Sedangkan Bayern Munchen beberapa kali memilih terbang ke Doha, Qatar, seperti yang kembali mereka lakukan musim ini.

"Kami melihat banyak keuntungan jika tim berkumpul bersama beberapa untuk fokus jelang paruh kedua," ujar Stefan Reuter, eks pemain timnas Jerman seperti dikutip dari laman resmi Bundesliga.

Berikut destinasi favorit klub-klub Bundesliga untuk mengisi winter break.

1. Doha

Doha Qatar menjadi pilihan favorit klub-klub Bundesliga untuk menjalankan pemusatan latihan pada winter break. Namun dalam beberapa tahun terakhir, Doha menjadi langganan Bayern Munchen.

Doha Qatar

Seperti tahun-tahun belakangan Bayern kembali akan terbang ke Doha pada winter break musim ini. Bayern kembali memilih menggunakan fasilitas latihan mewah di Aspire Academy Doha.

Selain Doha, Abu Dhabi dan Dubai menjadi kawasan Timur Tengah lain yang acap menjadi pilihan.

2. Florida

Iklim Tropis Florida

Iklim tropis di Florida, Amerika Serikat, juga acap menjadi pilihan klub-klub Bundesliga, baik itu di Miami, Orlando, atau kota lain di kawasan ini.

Musim ini Eintract Frankfurt memilih Florida sebagai pemusatan latihan. Seperti tahun lalu, Frankfurt akan mempersiapkan paruh kedua di IMG Academy, Bradenton, Florida.

"Kami melihat musim lalu Florida adalah tempat ideal untuk persiapan. Kami ingin meningkatkan spirit dan kebugaran pemain," ujar Fredi Bobic, eks pemain timnas Jerman yang kini menjadi anggota dewan direksi Frankfurt di laman resmi klub.

3. Kawasan Mediterania

Kawasan Mediterania

Dari semua pilihan, kawasan Mediterania menjadi favorit mayoritas klub Bundesliga, khususnya kawasan pantai di selatan Spanyol, seperti Marbella, Tenerife, Benidorm, Alicante, La Manga, atau Benahavis.

Negara lain di kawasan lain yang kerap menjadi pilihan adalah Portugal. Seperti yang dilakukan Wolfsburg musim lalu ketika memusatkan latihan di Almancil, Portugal. Selain Portugal, negara lain yang menjadi pilihan adalah Turki.

Trivia Sepak Bola Bundesliga Kesamber Desember
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.776

Bagikan