3 Calon Pengganti Antonio Conte di Tottenham Hotspur

Arief HadiArief Hadi - Senin, 27 Maret 2023
3 Calon Pengganti Antonio Conte di Tottenham Hotspur
Antonio Conte dipecat Tottenham Hotspur (Twitter)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur pada akhirnya mengambil keputusan untuk berpisah dengan pelatih asal Italia, Antonio Conte, menyusul komentar pedasnya terkait pemain tim dan juga 'budaya' klub dalam memenangi trofi.

Tottenham mengumumkan melalui laman resmi mereka. Tugas Conte (53 tahun) sebagai pelatih kepala akan digantikan asistennya, Cristian Stellini, untuk sementara waktu (interim) dan dibantu asisten pelatih Ryan Mason, eks gelandang Tottenham.

"Kami dapat mengumumkan bahwa Pelatih Kepala Antonio Conte telah meninggalkan klub dengan kesepakatan bersama. Kami mencapai kualifikasi Liga Champions di musim pertama Antonio di klub. Kami berterima kasih kepada Antonio atas kontribusinya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya," tutur pernyataan di situs resmi Tottenham.

"Cristian Stellini akan melatih tim sebagai pelatih interim untuk sisa musim ini, bersama dengan Ryan Mason sebagai asisten pelatih kepala."

Baca Juga:

Atas Kesepakatan Bersama, Antonio Conte Resmi Tinggalkan Tottenham Hotspur

Kritik Karakter dan Mentalitas Tottenham, Conte Dapat Pembelaan dari Ibrahimovic

Hojbjerg, Pemain Pertama Tottenham yang Merespons Komentar Pedas Conte

Sejak melatih Tottenham dari 2021, catatan terbaik Conte adalah membawa klub lolos kualifikasi Liga Champions. Tugasnya kini diambilalih Stellini dan akan menarik melihat siapa pelatih kepala yang berpotensi ditunjuk Tottenham. BolaSkor merangkum tiga calon pengganti Conte, siapa saja?

1. Julian Nagelsmann

Nama ini bisa jadi langsung berada di daftar teratas pengganti Conte, sebab Julian Nagelsmann juga baru kehilangan pekerjaannya setelah dipecat Bayern Munchen. Pemecatan itu tak menutup fakta bahwa Nagelsmann salah satu pelatih berprospek masa depan cerah di Eropa, apalagi usianya baru berumur 35 tahun.

Nagelsmann sudah punya pengalaman juara Bundesliga dengan Bayern dan dua kali Piala Super DFL. Tidak hanya itu, Nagelsmann juga bisa mengikuti jejak Jurgen Klopp, Thomas Tuchel, Ralf Rangnick melatih di Inggris. Kans melatih klub Premier League akan jadi godaan yang sulit ditolak Nagelsmann.

2. Mauricio Pochettino

Sudah setahun hiatus sebagai pelatih pasca membesut Paris Saint-Germain (PSG). Kembalinya Pochettino bak istilah cinta lama bersemi kembali, sebab pelatih asal Argentina berusia 51 tahun sudah sangat mengenal Tottenham.

Ia pernah melatih Tottenham selama lima tahun (2014-2019) dan membawa klub ke final Liga Champions. Meski belum memenangi trofi, Tottenham dibawa Pochettino sebagai salah satu tim yang dikenal di Eropa dengan permainan enerjik dan berisikan pemain-pemain muda berbakat.

Kembalinya Pochettino ke London Utara akan selalu disambut terbuka oleh fans dan klub. Ia jadi opsi utama pengganti Conte jika Tottenham tak mau ambil pusing memilih pelatih lain.

3. Luis Enrique

Opsi lain pengganti Conte datang dari Spanyol yakni Luis Enrique. Pelatih berusia 52 tahun sarat pengalaman melatih klub dan timnas, dari AS Roma, Celta Vigo, Barcelona, hingga timnas Spanyol. Ia mundur dari Spanyol setelah Piala Dunia 2022.

Enrique juga salah satu pelatih sukses di Eropa dan pernah memenangi treble winners bersama Barcelona. Menilik karakternya yang kuat dan tegas, Enrique dapat disegani di ruang ganti pemain Tottenham dan dapat jadi opsi pengganti Conte.

Trivia Sepak Bola Luis enrique Mauricio Pochettino Julian Nagelsmann Tottenham Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan