3 Alasan Mengapa Liverpool Mundur dari Perburuan Jude Bellingham

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 12 April 2023
3 Alasan Mengapa Liverpool Mundur dari Perburuan Jude Bellingham
Jude Bellingham (Twitter)

BolaSkor.com - Fans Liverpool sudah harus merelakan impian untuk melihat gelandang muda Inggris, Jude Bellingham, membela klub. Pasalnya The Reds mundur dari perburuan gelandang yang kini membela Borussia Dortmund tersebut.

"Liverpool telah meredakan ketertarikan mereka kepada Jude Bellingham - seperti yang dilaporkan media Inggris malam ini. Tidak ada tawaran karena Liverpool tak lagi bekerja untuk kesepakatan ini pada situasi terkini," tutur Fabrizio Romano.

"Paket sebesar lebih dari 130 juta poundsterling saat ini dinilai kemalahan. Dengan catatan lainnya Liverpool akan merekrut dua atau tiga gelandang."

Baca Juga:

Semakin Sulit bagi Liverpool Rekrut Jude Bellingham

Liverpool Mundur dari Perburuan Jude Bellingham?

Jude Bellingham Kemahalan, Liverpool Putar Balik

Mundurnya Liverpool dari perburuan Bellingham membuka kans klub lain merekrutnya, bahkan itu klub rival, dan itu menarik karena Liverpool santer dikaitkan dengannya bahkan dari musim panas lalu.

Menilik informasi yang dituturkan The Telegraph ada tiga alasan mengapa Liverpool arahan Jurgen Klopp tidak jadi merekrut Bellingham. Berikut penjabarannya:

1. Bellingham Belum Tentu Pergi

Menilik usia Bellingham yang baru berusia 19 tahun, serta fakta ia masih punya kontrak di Dortmund hingga 30 Juni 2025, bertahan menjadi solusi ideal bagi eks pemain Birmingham City tersebut. Bellingham sudah tiga tahun bermain untuk Dortmund.

Bertahan jadi opsi realistis karena ia masih dapat mengembangkan kariernya alih-alih gegabah pindah ke klub lain atau ke klub besar. Selain Bellingham masih harus beradaptasi lagi, tidak ada jaminan ia akan bermain reguler dan nasibnya lebih baik di klub lain.

Itu juga yang menjadi pertimbangan Liverpool. Mereka tak yakin Bellingham akan pergi dari Dortmund di musim panas 2023, hingga Dortmund akan membanderolnya tinggi dan mempertahankannya mati-matian.

2. Situasi Liverpool

Menilik situasi terkini Liverpool yang terseok-seok di liga mereka butuh regenerasi skuad, serta tambahan amunisi anyar di beberapa area agar lebih kompetitif. Apalagi kecil kans Liverpool bermain di Liga Champions musim depan.

Tanpa sepak bola di Liga Champions, serta fakta Liverpool harus merekrut pemain-pemain baru, pemasukan mereka dari sisi finansial tidak akan banyak dan banderol Bellingham tidaklah murah. Meniliknya dari sisi finansial Liverpool saat ini, sulit merekrutnya.

3. Bukan Cara Liverpool

Moneyball dalam sistem transfer Liverpool sudah bukan rahasia umum lagi. Pada era Jurgen Klopp ia membangun skuad dengan cara tersebut, merekrut Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino dengan biaya total 99 juta poundsterling.

Bahkan ketika merekrut pemain seperti Alisson dan Virgil van Dijk, Liverpool mendapatkan pemasukan dari penjualan Philippe Coutinho ke Barcelona. Tak ayal merekrut pemain dengan harga 100 juta poundsterling lebih seperti Bellingham sudah melewati kebijakan transfer Liverpool.

Masih berkaitan juga dengan poin kedua, alih-alih merekrut pemain dengan harga 100 juta seperti Bellingham, Liverpool bisa menggunakan uang tersebut untuk merekrut beberapa pemain di area yang butuh tambahan pemain.

Liverpool Jude Bellingham Trivia Sepak Bola Dortmund Borussia Dortmund
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan