17 Tahun Karier Javier Mascherano Resmi Berakhir

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 16 November 2020
17 Tahun Karier Javier Mascherano Resmi Berakhir
Javier Mascherano (twitter)

BolaSkor.com - Pemain Argentina Javier Mascherano resmi umumkan pensiun usai 17 tahun berkarier di dunia sepak bola profesional.

Mascherano memulai karier profesionalnya bersama klub asal Argentina, River Plate pada 2003. Pada 2006 dia resmi dikontrak klub Premier League West Ham United dan kemudian Liverpool. Pemain dengan julukan El Jefe tersebut berhasil mencetak satu gol dan empat assist dalam 99 pertandingan di liga utama Inggris.

Puas bermain di tanah Inggris, perjalanan kariernya berlanjut ke negeri Spanyol bersama Barcelona pada 2010. Bisa dikatakan, bersama Blaugrana menjadi titik tersukses dalam perjalanan karier Mascherano, terbukti dengan lima gelar LaLiga dan dua Liga Champions.

Baca Juga:

3 Solusi Sementara Krisis Lini Belakang Liverpool Tanpa Rekrut Bek Baru

5 Pemain yang Berpotensi Berperang Melawan Klubnya pada Bursa Transfer Musim Dingin

5 Klub yang Berpeluang Comot Cristiano Ronaldo dari Juventus

Delapan tahun dan 203 pertandingan LaLiga bersama Barcelona mungkin memiliki kesan tersendiri baginya. Namun pada 2018 dia harus hengkang dan bergabung dengan salah satu klub Asia yaitu Hebei China Fortune selama dua tahun.

Mascherano kembali bermain di tanah kelahirannya pada awal tahun 2020 bersama Estudiantes. Belum genap satu tahun bersama El Leon, dia memilih untuk gantung sepatu meski masih memiliki kontrak hingga Juni 2021.

"Saya telah menjalani profesi saya 100 persen, saya memberikan yang terbaik yang saya bisa dan hari ini saya sadar bahwa ini sulit buat saya dan keputusan ini bukannya tidak menghormati Estudiantes, yang mempercayai saya untuk kembali ke Argentina, atau kolega saya, atau profesi ini," ujar Mascherano dilansir dari Goal.

"Ini tidak ada hubungannya dengan klub atau hasil akhir, tapi terkait perasaan yang dirasakan belakangan ini, bahwa keinginan untuk menjadi pesepak bola memudar," lanjutnya.

“Pascapandemi, saya pikir saya akan merasakan percikan gairah itu lagi, tetapi kenyataannya adalah saya tidak menemukannya. Dengan rasa hormat untuk semua orang, inilah saatnya untuk menyingkir dan mengakhiri ini. Saya tidak ingin menyia-nyiakan waktu." tutup mantan pemain timnas Argentina tersebut.

Penulis: Deva Asmara Kusuma

Javier Mascherano Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan