10 Mantan Pemain Liga Indonesia yang Pernah Mentas di Piala Dunia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 24 Desember 2018
10 Mantan Pemain Liga Indonesia yang Pernah Mentas di Piala Dunia
Peter Odemwingie (tengah). (LIB)

BolaSkor.com - Sepak Bola Indonesia memang saat ini sedang mengarah ke industri atau profesionalisme seutuhnya. Sejatinya, sepak bola Indonesia memang masih tertinggal dari beberapa negara Asia, seperti Jepang, Korea Selatan, hingga China.

Meski begitu, sejak dahulu, sepak bola Indonesia selalu menarik bagi setiap pesepak bola top dunia yang ingin mengakhiri kariernya. Banyak pesepak bola top dunia yang pernah berkiprah di Piala Dunia, melanjutkan kariernya di Tanah Air.

Ada yang meraih kesuksesan bersama klub-klub Indonesia. Adapun yang hanya singgah sebagai pelabuhan terakhirnya menjalani karier profesional.

Siapa saja pesepak bola top dunia eks Piala Dunia yang pernah menjalani karier di Indonesia? Berikut ulasannya yang telah disusun BolaSkor.com:

Baca Juga:

3 Misteri Sepak Bola yang Belum Terpecahkan hingga Saat ini

3 Pemain yang Mengurangi Beban Lionel Messi di Barcelona

6 Efek Plus-Minus Boxing Day

1. Roger Milla

Roger Milla. (Zimbio)

Siapa yang tak mengenal nama Roger Milla? Ia pernah tercatat sebagai pemain tertua di Piala Dunia 1994 dengan umur 40 tahun.

Di tengah penghujung kariernya, ia mencoba peruntungan di Indonesia. Setelah menjalani Piala Dunia 1990 dan 1994 bersama timnas Kamerun, ia bergabung dengan Pelita Jaya.

Bersama Pelita Jaya di Liga Indonesia musim 1994-1995, ia berhasil menciptakan 23 gol dari 23 pertandingan. Selanjutnya, Milla hijrah ke Putra Samarinda musim berikutnya. Ia berhasil menciptakan 18 gol dari 12 pertandingan.

Baca Juga: 5 Mantan Anak-anak Asuh Sir Alex Ferguson yang Banting Setir Jadi Pelatih

2. Mario Kempes

Mario Kempes. (Zimbio)

Mario Kempes merupakan bintang timnas Argentina saat menjuarai Piala Dunia 1978. Ia pernah membela Pelita Jaya di tahun 1999. Umurnya sudah tidak muda lagi.

Namun, Mario Kempes masih sangat produktif. Ia menciptakan 10 gol di 15 pertandingan bersama Pelita Jaya.

Trivia Sepak Bola Piala Dunia Piala Dunia 2018 Serba-Serbi Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.190

Bagikan