Zarco Akui Sirkuit Philips Island Sulit Ditaklukkan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 15 Oktober 2022
Zarco Akui Sirkuit Philips Island Sulit Ditaklukkan
Johann Zarco

BolaSkor.com – Johann Zarco memberikan komentar usai menjalani latihan bebas hari pertama, Jumat (14/10). Pembalap Pramac Ducati itu mengaku sempat kewalahan menghadapi Sirkuit Philips Island.

Seperti diketahui, pembalap asal Perancis itu berhasil membuktikan kemampuannya dengan mendominasi sesi latihan bebas hari pertama. Zarco akhirnya mampu memenuhi ekspektasi Ducati dengan menjadi pembalap tercepat di FP1 dan FP2.

Namun bukan berarti keberhasilan ini dapat diraih dengan mudah. Faktanya Zarco justru sempat kesulitan menghadapi rintangan yang tersaji di Sirkuit Phillips Island.

Baca Juga:

Duo Ducati Tatap MotoGP Australia dengan Penuh Keyakinan

Sempat Mengasingkan Diri, Fabio Quartararo Minta Maaf

“Sesi pertama latihan bebas cukup menyulitkan. Ada beberapa bagian yang basah, jadi saya harus segera beradaptasi sekaligus melaju cepat di waktu bersamaan,” kata Zarco.

“Kondisi sirkuit juga sangat berangin. Saya rasa kembali ke lintasan ini dan melihat bagaimana tikungannya, dapat mengejutkan beberapa pembalap,” sambungnya.

Terkait hal ini, Zarco menjelaskan strateginya dalam merebut keberhasilan. Pada awal sesi latihan bebas, Zarco lebih memilih memfokuskan diri untuk menganalisa sirkuit dibandingkan harus menjalani banyak lap.

“Saya tidak melahap banyak lap di pagi hari (FP1). Saya hanya menyelesaikan beberapa lap lalu berusaha membangun kepercayaan diri dengan motor saya, melihat panduan beberapa titik di lintasan. Selanjutnya saya bersama tim berupaya keras di FP2. Saya memiliki kesempatan untuk memperbaiki kecepatan dan juga meningkatkannya di flying lap menggunakan ban tipe lunak di belakang,” kata Zarco.

“Dapat melaju kencang di sirkuit ini membuat feeling saya baik, tetapi kondisi berangin dapat mengubahnya menjadi mimpi buruk. Ketika kamu dapat melakukannya, itu baik. Namun ketika kamu mengalami sedikit kesulitan, bisa menjadi mimpi buruk. Jadi saat saya senang karena berada di sisi positif,” jelas pembalap berumur 32 tahun ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Johann Zarco Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan