MotoGP 2024

Yamaha Resmi Luncurkan Line Up Pembalap 2024

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 07 Februari 2024
Yamaha Resmi Luncurkan Line Up Pembalap 2024
Duo Pembalap Yamaha, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo. (Twitter)

BolaSkor.com - Yamaha akhirnya resmi mengumumkan line up musim 2024. Kali ini tim berlambang garpu tala itu dipersenjatai dengan pembalap baru.

Sebagaimana diketahui pada musim 2024 ini, Franco Morbidelli resmi hengkang dari Yamaha. Untuk menemani Fabio Quartararo, pabrikan asal Jepang ini resmi memboyong Alex Rins dari LCR Honda.

Terkait proses adaptasi, Rins mengaku tidak mengalami kendala apa pun. Sebaliknya pembalap asal Spanyol itu justru langsung dapat merasa cocok dengan motor barunya.

"Saya sudah sempat mencicipi Yamaha M1 di tes Valencia dan shakedwon. Namun sekarang saat event peluncuran, saya kembali dibuat bergairah seperti saat hari pertama," kata Rins dikutip dari laman resmi Yamaha.

"Kita memiliki hasil yang baik di tes Valencia, jadi saya sangat senang dengan hal itu. Saya tidak sabar untuk kembali bekerja di Sepang (tes pra-musim)".

"Saya memiliki banyak hal untuk dicoba dan merasa sangat percaya diri. Terlihat gampang untuk beradaptasi dengan motornya, jadi saya pikir kita akan membuat langkah lebih jauh di tes Sepang," tambahnya.

Sementara untuk desain livery motornya sendiri, Yamaha tidak melakukan banyak perubahan. Mereka tetap mempergunakan warna biru dan hitam.

Demikian pula dengan corak sponsor pada motor Yamaha M1. Ciri khas Monster Energy berwarna hijau masih dapat terlihat di sisi kiri-kanan faring dan kepala motornya.

Untuk desain nomor, kedua pembalapnya juga masih mempertahankan warna sebelumnya. Quartararo menggunakan warna merah pada nomornya, sementara Rins menggunakan silver dengan tepian merah.

Penulis: Bintang Rahmat

Franco Morbidelli Fabio Quartararo Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.736

Bagikan