Yamaha Gaet Alex Rins Gantikan Franco Morbidelli

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 03 Agustus 2023
Yamaha Gaet Alex Rins Gantikan Franco Morbidelli
Alex Rins (twitter)

BolaSkor.com – Yamaha mengumumkan skuad terbaru mereka dalam menghadapi MotoGP musim 2024. Tim yang dinakhodai Lin Jarvis ini resmi mengontrak Alex Rins untuk gantikan Franco Morbidelli.

Kabar ini diumumkan langsung oleh Managing Director Yamaha, Lin Jarvis jelang berlangsungnya MotoGP Inggris, Rabu (2/8). Jarvis mengumumkan bahwa Yamaha telah memilih Rins sebagai tandem baru Fabio Quartararo.

“Kami sangat senang Rins bisa bergabung dengan Yamaha dan kami menyambutnya dengan hangat. Kita berekspektasi Rins bisa menjadi aset besar,” ungkap Jarvis melalui keterangan resmi Yamaha.

Terkait hal ini, Jarvis turut membeberkan beberapa alasan kenapa Yamaha memilih Rins. Diantaranya karena faktor pengalaman dan adaptasi motor.

“Dia memiliki banyak pengalaman sebagai pembalap MotoGP dan dikenal karena talenta alami serta kemenangannya beberapa kali di MotoGP,” jelas Jarvis.

“Dia juga memiliki pengalaman bersama dua tim MotoGP lain dan mengendarai motor yang memiliki karakteristik sama dengan Yamaha YZR-M1, di mana hal tersebut dapat membuatnya cepat beradaptasi dengan motor kami. Kemenangannya di MotoGP Amerika pada awal tahun ini menegaskan kecepatan, rasa laparnya, dan tekatnya untuk sukses,” tambah pria asal Inggris Raya ini.

Untuk saat ini, Rins memang belum bisa menampilkan performa maksimalnya akibat mengalami cedera parah. Kendati demikian, Jarvis yakin cedera tersebut tidak akan mempengaruhi penampilannya di musim 2024 menandatang.

“Rins memang absen dari Paddock MotoGP cukup lama karena cedera yang dialaminya di Mugello. Namun kita yakin cederanya akan sembuh dan bisa menampilkan kecepatan di musim 2024. Kita tidak sabar untuk bekerja bersama Rins dan kami percaya dia bisa berkolaborasi dengan baik bersama Quartararo,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Alex Rins Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan