Yamaha Akui Honda Mengincar Quartararo

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 13 Agustus 2023
Yamaha Akui Honda Mengincar Quartararo
Fabio Quartararo (twitter/fabioq20)

BolaSkor.com – Bursa pembalap MotoGP kian memanas. Terdapat isu yang mengabarkan Honda tertarik merekrut Fabio Quartararo.

Hal ini disampaikan langsung oleh managing director Yamaha, Lin Jarvis. Pria asal Inggris Raya itu mengatakan Honda sedang berusaha membajak El Diablo dari tangannya.

“Saya tidak suka kalimat takut (kehilangan Quartararo). Saya sadar bahaya dan resiko Honda. Honda ingin pembalap top dan Quartararo merupakan salah satunya,” tutur Jarvis, dilansir dari speedweek.com.

“Untuk menjaga dia tetap bertahan kami harus memiliki motor yang kompetitif. Kami harus menunjukkan kepada Quartararo fakta bahwa kami sedang fokus untuk mendapatkan hasil maksimal,” tambahnya.

Demi menciptakan motor kompetitif, Jarvis mengatakan Yamaha mulai membuka peluang untuk merombak mesin Yamaha YZR-M1. Mereka mulai berpikir pindah haluan dari mesin berkonfigurasi in-line empat silinder menjadi V4.

Terlebih lagi pada musim lalu, banyak pihak yang mendorong Yamaha untuk melakukan perubahan ekstrim di sektor mesin. Pasalnya mesin berkonfigurasi in-line empat silinder dinilai tidak dapat lagi bersaing secara kompetitif.

“Kami selalu terbuka, mungkin kami akan memiliki mesin V4 di masa depan, di saat ini kami masih ada in-line empat silinder, di mana kami memiliki banyak pengalaman. Masih ada potensi di sini,” jelas Jarvis.

Penulis: Bintang Rahmat.

Fabio Quartararo Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.213

Bagikan