Xavi Hernandez: Orang Buta Juga Bisa Melihat Real Madrid Dibantu Wasit

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 03 Februari 2024
Xavi Hernandez: Orang Buta Juga Bisa Melihat Real Madrid Dibantu Wasit
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid dan Barcelona akan terus menjadi musuh bebuyutan di Spanyol, begitu juga dalam konteks pertemuan di turnamen antarklub Eropa. Dengan atau tanpa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, El Clasico tidak berubah.

Persaingan mereka tak pernah berakhir, baik itu dalam lapangan atau di luar lapangan pertandingan. Seperti yang dituturkan oleh pelatih Barcelona yang juga legenda klub, Xavi Hernandez.

Konsisten dengan ucapannya, Xavi menilai wasit banyak memberikan bantuan kepada Madrid hingga sulit bagi timnya merebutkan titel LaLiga musim ini.

Xavi bahkan menganalogikan apabila orang buta juga dapat melihat Madrid banyak dibantu wasit. Selain itu, Barcelona juga masih dalam sorotan mengingat skandal suap wasit di masa lalu dengan Caso Negreira.

Baca Juga:

5 Alasan Barcelona Pantang Memecat Xavi

Presiden Barcelona Berbohong

Gelar Liga Champions Tidak Akan Membuat Xavi Bertahan

"Saya sudah mengatakan bahwa saya tidak suka mereka (Madrid) mengkondisikan wasit, tapi mereka terus melakukannya setiap pekan," cetus Xavi dikutip dari Goal.

"Wasit akan meniup peluit dengan syarat. 'Kasus Negreira' juga tidak membantu kami, tapi itu apa yang harus kami hadapi. Saya setuju seratus persen dengan kata-kata presiden. Itu adalah kenyataan dan kami tidak bisa menipu fans Barcelona."

"Bahkan orang buta pun bisa melihat apa yang terjadi. (pelatih Atletico Madrid, Diego) Simeone mengatakannya beberapa hari yang lalu, bahwa kami tidak bodoh. Semua orang melihatnya, tapi medialah yang harus mengatakannya."

Barcelona, yang notabene juara bertahan LaLiga, saat ini tertahan di urutan empat klasemen dengan 47 poin dari 22 laga, terpaut 10 poin dengan Madrid di urutan satu. Xavi juga telah menegaskan akan pergi dari perannya sebagai pelatih di akhir musim ini.

LaLiga Xavi Hernandez Barcelona FC Barcelona Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan