Xavi Hernandez Enggan Terseret Polemik Antoine Griezmann

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 10 September 2022
Xavi Hernandez Enggan Terseret Polemik Antoine Griezmann
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Polemik klausul pembelian Antoine Griezmann membuat Barcelona dan Atletico Madrid siap bertarung di persidangan. Fakta tersebut nyatanya tak mau diambil pusing pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez.

Barcelona memang berencana menuntut Atletico untuk mempermanenkan status Griezmann dengan biaya sebesar 40 juta euro. Hal itu tak lepas dari klaim mereka terkait jumlah pertandingan yang terpenuhi untuk mengaktifkan klausul dalam kontraknya.

Dalam kesepakatan peminjaman pada tahun lalu, Atletico diwajibkan mempermanenkan status Griezmann jika sang pemain memainkan lebih dari 45 menit dalam 50 persen pertandingan keseluruhan. Namun Los Rojiblancos coba mengakali klausul ini usai memperpanjang masa peminjamannya satu tahun lagi.

Baca Juga:

Barcelona Tuntut Atletico Madrid Penuhi Klausul Pembelian Antoine Griezmann

Cristiano Ronaldo dan 5 Pemain yang Hengkang pada Deadline Day Transfer

Atletico Madrid Hindari Klausul Pembelian Antoine Griezmann, Barcelona Kalem

Antoine Griezmann

Sejak awal musim 2022-2023, Atletico belum pernah memainkan Griezmann sebagai starter. Dari lima laga di semua kompetisi, ia selalu masuk pada babak kedua.

Alasan utamanya tentu untuk menghindari kewajiban mempermanenkan status Griezmann dengan harga 40 juta euro. Klub ibu kota Spanyol itu ingin memilikinya dengan harga yang lebih murah.

Xavi mengetahui konflik klubnya dengan Atletico terkait Griezmann. Namun ia memilih tidak ikut campur.

"Griezmann bukan pemain saya pada titik mana pun, dan saya tidak berbicara dengannya. Masalahnya adalah antara kedua klub, dan itu bukan urusan saya," kata Xavi pada sesi jumpa pers jelang laga kontra Cadiz.

"Ini adalah masalah administrasi yang tidak ada hubungannya dengan saya."

Dari pernyataan tersebut, Griezmann tampaknya tidak masuk dalam rencana jangka panjang Xavi. Padahal Barcelona punya hak memakai jasanya lagi andai Atletico enggan membeli secara permanen pada akhir musim ini.

Barcelona Atletico Madrid Antoine Griezmann Xavi Hernandez Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan