Wolverhampton 0-1 Liverpool: The Reds Jaga Asa di Piala FA

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 18 Januari 2023
Wolverhampton 0-1 Liverpool: The Reds Jaga Asa di Piala FA
Wolves Vs Liverpool (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Liverpool meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Wolverhampton Wanderers pada pertandingan ulang putaran ketiga Piala FA, di Molineux Stadium, Rabu (18/1) dini hari WIB. Kemenangan membuat The Reds melaju ke babak berikutnya.

Sebelumnya, Liverpool ditahan Wolverhampton 2-2 pada pertandingan pertama putaran ketiga Piala FA, di Anfield. Oleh karena itu, laga diulang dengan Wolves menjadi tuan rumah.

Pada pertandingan ulangan, Liverpool sejatinya tidak lebih mendominasi permainan. Liverpool hanya mencatatkan penguasaan bola 42 persen. Selain itu, Wolves lebih banyak memiliki peluang, yakni 11 berbanding 7.

Kendati demikian, Liverpool yang tampil dengan sejumlah pemain pelapis tetap memenangi laga. Gol semata wayang The Reds tercipta pada menit ke-13 melalui Harvey Elliott.

Baca Juga:

Liverpool dan Jurgen Klopp Tetap Bergandengan Tangan

Liverpool Dapat Penolakan dari Atalanta soal Teun Koopmeiners

Liverpool Terseok-seok, Calon Pengganti Jurgen Klopp Mulai Bermunculan

Gol bermula dari umpan Thiago kepada Elliott. Sang striker muda kemudian membawa bola dari setengah lapangan sebelum akhirnya melepaskan tembakan indah jarak jauh yang merobek jala gawang Jose Sa.

Tertinggal, Wolves mencoba meningkatkan serangan. Ruben Neves nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-28 dengan tendangan volinya. Namun, bola masih diblok barisan pertahanan Liverpool.

Cody Gakpo yang bermain sejak awal pertandingan juga unjuk gigi. Ia mencoba peruntungan dengan melepaskan tembakan dari sudut sempit pada menit ke-32. Namun, bola masih berada di atas mistar.

Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, tuan rumah terus menekan. Namun, hingga menit ke-68, Wolves belum melepaskan tembakan tepat sasaran.

Pertahanan kukuh Liverpool pun berlanjut pada waktu tersisa. The Reds bertahan dari gempuran para penggawa Wolves hingga peluit panjang dibunyikan. Liverpool memenangi laga dengan keunggulan 1-0.

Selain melangkah ke babak berikutnya, kemenangan tersebut menjadi sinyal positif di tengah tren negatif Liverpool. Sebab, pada tiga pertandingan sebelumnya The Reds tanpa menang dengan perincian dua kalah dan satu imbang. Pada babak berikutnya, The Reds akan bertandang ke markas Brighton.

Susunan pemain:

Wolverhampton Wanderers (4-5-1): Jose Sa; Jonny (Daniel Podence 65'), Tote Gomes, Nathan Collins, Dexter Lembikisa (Nelson Semedo 46'); Rayan Ait-Nouri, Joseph Hodge (Matheus Nunes 46'), Ruben Neves, Joao Moutinho (Matheus Cunha 64'), Adama Traore; Raul Jimenez (Diego Costa 84').

Pelatih: Julen Lopetegui

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Konstantinos Tsimikas, Ibrahima Konate, Joe Gomez, James Milner (Nathaniel Phillips 66'); Thiago (Ben Doak 75'), Stefan Bajcetic (Fabinho 75'), Naby Keita; Fabio Carvalho (Curtis Jones 66'), Cody Gakpo (Mohamed Salah 66'), Harvey Elliott.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Piala FA Breaking News Liverpool Wolverhampton wanderers
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan