Piala Asia 2023

Witan Sulaeman Nyaman dengan Peran Baru dari Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 04 Januari 2024
Witan Sulaeman Nyaman dengan Peran Baru dari Shin Tae-yong di Timnas Indonesia
Aksi Witan Sulaeman saat Timnas Indonesia uji coba melawan Libya, Selasa (2/1). (PSSI)

BolaSkor.com - Witan Sulaeman mendapatkan peran baru saat Timnas Indonesia melakoni uji coba pertama kontra Libya di Mardan Sports Complex, Antalya, Selasa (2/1).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memasang Witan sebagai bek kanan. Witan mengatakan itu bukan pengalaman pertamanya.

Saat di Persija, Witan juga beberapa kali dipasang oleh Thomas Doll sebagai wingback. Witan mengaku nyaman ditempatkan di posisi tersebut, meski posisi aslinya lebih sedikit ke depan atau sebagai winger.

"Sebelumnya saya pernah main di wingback kiri waktu bermain di Persija dan saya pikir enggak beda jauh ya kalau bermain di wingback kiri atau wingback kanan," kata Witan Sulaeman.

Witan menjelaskan, sebagai pemain dirinya hanya berusaha memberikan yang terbaik saat dipercaya oleh pelatih. Dia tidak pernah keberatan dipasang tidak di posisi aslinya.

"Saya pikir sama saja dan saya juga bermain kan mengikuti instruksi pelatih dan memberikan yang terbaik untuk bisa membantu tim," ujar Witan Sulaeman.

Baca Juga:

3 Hal yang Harus Diperbaiki Timnas Indonesia Usai Digasak Libya

Timnas Indonesia Dibantai Libya Jelang Piala Asia, Shin Tae-yong Minta Suporter Tak Khawatir

Sayangnya, saat memainkan peran perdana sebagai wingback kanan, Tim Merah-Putih menelan kekalahan telak 0-4 dari Libya. Witan berharap di pertemuan kedua kontra Libya, Jumat (5/1), Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan.

"Semoga di pertandingan selanjutnya kami bisa memenangkan pertandingan, karena itu karena penting sekali untuk moral tim juga," ujar Witan.

Uji coba kedua melawan Libya besok malam akan menutup pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia di Antalya, Turki, yang sudah berlangsung sejak 23 Desember 2023.

Setelah itu, Timnas Indonesia akan melanjutkan TC di Qatar. Di sana, Skuad Garuda menjadwalkan satu uji coba lagi melawan Iran pada 9 Januari sebelum memulai laga pertama di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia yang tergabung di Grup D mengawali kiprah di Piala Asia 2023 dengan menghadapi Irak (15/1). Setelah itu, Asnawi Mangkualam Bahar dkk. bertemu Vietnam (19/1) dan Jepang (24/1).

Timnas Indonesia Tc timnas Libya Witan Sulaeman Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan