Liga 1

Winger Persija Riko Simanjuntak Jadikan Natal Momen Berkumpul dan Berbagi dengan Sesama

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 25 Desember 2023
Winger Persija Riko Simanjuntak Jadikan Natal Momen Berkumpul dan Berbagi dengan Sesama
Riko Simanjuntak. (Media Persija)

BolaSkor.com - Hari Raya Natal tentu menjadi momen yang paling ditunggu sekaligus berkesan untuk seluruh umat kristiani di dunia, termasuk bagi pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak.

Pada tahun ini, Riko merayakan Natal di Pematangsiantar, Sumatera Utara. Riko bercerita, momen hari Natal biasanya dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga besar.

"Saya anggap Natal adalah momen yang paling bahagia. Karena itu adalah waktu di mana saya bisa berkumpul dengan semua teman-teman, keluarga dan kami merasakan suka cita pada momen tersebut," kata Riko.

Selain berkumpul, aktivitas yang dilakukan bersama seperti mendekorasi pohon Natal dengan ornamen-ornamen khasnya jadi sesuatu yang sangat meninggalkan kesan bagi Riko.

"Karena menyambut Natal pasti semua merasa sukacita, semua bergembira. Tapi jika bicara siapa yang paling sibuk di rumah itu pasti kakak saya, dia juga yang paling cerewet. Semua laki-laki di rumah dimarahi semua olehnya terutama saya," ujar Riko.

Baca Juga:

7 Laga Boxing Day Terbaik Sepanjang Masa

Pantau TC Timnas Indonesia di Turki, Waketum PSSI Dibuat Terkesan

Riko juga bercerita mengenai suasana Natal di kampung halamannya, Pematangsiantar. Riko merasa terkesan dengan kebersamaan dan keakraban yang terjalin di antara para tetangganya.

"Pematang Siantar adalah salah satu kota penuh toleransi yang ada di Indonesia, dalam satu kota beragam agamanya. Jadi teman-teman saya yang muslim maupun agama lainnya ikut merayakan Natal juga. Menurut saya itu adalah hal yang luar biasa," tuturnya.

Selain itu, pada Hari Raya Natal ini, Riko biasanya turut melakukan aktivitas sosial. Bagi Riko, perayaan Natal tidak hanya untuk bersenang-senang, tetapi juga bisa dijadikan momen untuk berbagi dengan sesama.

"Saya punya perkumpulan di kampung halaman. Pada saat itu kami merayakan natal bersama-sama anak panti asuhan, intinya kami berbagi kebahagiaan bersama anak yatim yang ada di sana," tutur pemain bernomor punggung 25 tersebut.

Persija jakarta Riko Simanjuntak Natal Perayaan Natal Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.311

Bagikan