Winger Arsenal Lepas Unek-unek Periode Terberat dalam Kariernya

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 27 Maret 2021
Winger Arsenal Lepas Unek-unek Periode Terberat dalam Kariernya
Willian (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal kembali menjalani musim yang inkonsisten dengan performa naik turun bersama Mikel Arteta. Imbas dari penampilan inkonsisten itu juga mengerucut kepada satu nama pemain: Willian.

Penyerang sayap asal Brasil berusia 32 tahun direkrut gratis dari Chelsea setelah kontraknya berakhir. Arsenal memang merekrutnya gratis tapi mereka memberi gaji besar pada angka 200.000 poundsterling per pekan.

Dengan gaji itu seyogyanya Willian dapat menjadi andalan baru Arsenal dan mengangkat performa tim, namun yang terjadi justru sebaliknya. Penampilan Willian jauh dari memuaskan hingga ia mengakui periode di Arsenal adalah periode terburuk dalam kariernya.

Baca Juga:

Nestapa Willian Berlanjut di Arsenal

Alternatif Arsenal apabila Gagal Permanenkan Kontrak Martin Odegaard

Mikel Arteta Minta Dibelikan Gelandang Seharga Rp1,3 Triliun

Willian

"Itu benar-benar awal yang sangat sulit, selain dari pertandingan pertama melawan Fulham kala saya tampil bagus (berkontribusi dengan dua dari tiga gol pada kemenangan 3-0), saya berhasil membuat permainan yang bagus," cerita Willian kepada ESPN.

"Bahkan setelah pertandingan itu ada beberapa pertandingan yang kami menangkan, saya bahkan memiliki permainan yang bagus, tapi kemudian kami akhirnya mendapatkan hasil beruntun yang buruk."

"Saya juga mendapat rekor buruk dan saya pikir waktu profesional terburuk saya hingga saat ini, sejak saya pergi ke Corinthians dan dijual ke Ukraina, kemudian saya tiba di Chelsea, tanpa keraguan lagi. Fase yang berlalu sekarang ini adalah saat terburuk yang saya pikir saya jalani sebagai seorang profesional."

"Tentu saja, ketika Anda hidup di saat-saat sulit, Anda menjadi sangat kesal dan mencoba mencari solusi, cara untuk berkembang, mencoba membantu tim. Itulah yang saya lakukan selama ini, saya tidak pernah berhenti berlatih, bekerja, mengabdikan diri semaksimal mungkin."

"Butuh sedikit waktu untuk bermain, tapi belakangan ini di pertandingan terakhir saya bermain bagus lagi, menonjol dengan assist, bermain bagus. Jadi saya senang bisa kembali untuk menemukan sepak bola yang bagus lagi," imbuh Willian.

Statistik berbicara

25 penampilan di seluruh kompetisi tanpa mencetak gol dan hanya memberi tiga assists. Willian kalah hebat ketimbang pemain-pemain muda Arsenal yang seharusnya dibimbingnya seperti Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe.

Willian telah kehilangan penguasaan bola sebanyak 188 kali dan empat kali gagal melewati lawan dalam percobaan mendribel bola. Mikel Arteta berharap banyak darinya hingga masih memberinya kepercayaan.

Arteta sudah terkenal dengan ketegasannya memilih pemain. Itu bisa dilihat dari kepergian Matteo Guendouzi, Lucas Torreira, William Saliba, Mesut Ozil, hingga Sokratis yang tidak masuk dalam rencana bermainnya musim ini.

Breaking News Arsenal Willian Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan