West Ham 2-0 Manchester United: Red Devils Tanpa Kemenangan di Tiga Laga Beruntun

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 23 Desember 2023
West Ham 2-0 Manchester United: Red Devils Tanpa Kemenangan di Tiga Laga Beruntun
West Ham United 2-0 Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Inkonsistensi performa Manchester United berlanjut. Red Devils kalah 0-2 melawan West Ham United di London Stadium, Sabtu (23/12) malam WIB. Hasil itu kian menyulitkan Man United untuk mengejar target masuk zona Liga Champions.

Dengan kekalahan tersebut, Man United sudah melalui tiga laga beruntun di Premier League tanpa kemenangan, juga empat laga beruntun tanpa mencetak gol di seluruh kompetisi.

West Ham masuk enam besar, peringkat enam dengan catatan 30 poin dari 18 laga, sementara Man United berada di urutan delapan dengan 28 poin dari 18 pertandingan.

Pada awal laga, Man United seyogyanya bermain baik mengatur ritme bermain dan mendominasi permainan. Mereka juga punya peluang dari jarak dekat melalui Alejandro Garnacho yang ditepis oleh Alphonse Areola.

Baca Juga:

5 Kerugian Besar Manchester United Usai Tersingkir dari Liga Champions

5 Pemain yang Pernah Membela Liverpool dan Manchester United

Erik Ten Hag Beri Kode Seputar Aktivitas Belanja Pemain Manchester United

Pun demikian dari West Ham melalui peluang Emerson yang ditepis oleh Andre Onana. Tak ada peluang yang menjadi gol di babak pertama, skor tanpa gol bertahan di London Stadium.

Di babak kedua intensitas permainan West Ham berubah. Mereka kian intens menekan kala melancarkan serangan atau serangan balik. Man United bahkan tak kuasa untuk menahan bola dari tekanan yang mereka lakukan.

Selebrasi gol Jarrod Bowen (Twitter)

Gol pemecah kebuntuan lahir di menit 72. Lucas Paqueta memberikan bola lambung melewati Luke Shaw dan Kobbie Mainoo, diterima oleh Jarrod Bowen yang menjebol gawang Man United. 1-0 West Ham unggul.

West Ham memanfaatkan keunggulan itu dan mencetak gol kedua di menit 78. Kali ini dari blunder Mainoo yang gagal mengontrol bola, bola jadi serangan balik West Ham yang berujung assist Paqueta untuk Mohamed Kudus.

Pasca keunggulan 2-0 itu Man United tak dapat membalasnya. Permainan mereka tak terarah, mudah diprediksi, dan West Ham tak menemui kesulitan membendungnya. Skor bertahan hingga laga bubar.

Susunan Pemain

West Ham United (4-2-3-1): Alphonse Areola; Vladimir Coufal, Kurt Zouma, Konstantinos Mavropanos, Emerson; Tomas Soucek, Edson Alvarez; Mohammed Kudus (Ben Johnson 90+4'), James Ward-Prowse, Lucas Paqueta; Jarrod Bowen (Pablo Fornals 88').

Pemain Cadangan: Lukasz Fabianski, Thilo Kehrer, Aaron Cresswell, Angelo Ogbonna, Ben Johnson, Pablo Fornals, Divin Mubama, Danny Ings, Said Benrahma.

Pelatih: David Moyes

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Willy Kambwala (Sergio Reguilon 84'), Jonny Evans, Luke Shaw; Scott McTominay, Kobbie Mainoo; Antony (Facundo Pellestri 73'), Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho (Christian Eriksen 85'); Rasmus Hojlund (Marcus Rashford 57').

Pemain Cadangan: Altay Bayindir, Sergio Reguilon, Rhys Bennett, Christian Eriksen, Hannibal Mejbri, Donny van de Beek, Facundo Pellestri, Sofyan Amrabat, Marcus Rashford.

Pelatih: Erik ten Hag

Premier League West ham united Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.187

Bagikan