West Ham 1-0 Manchester United: David De Gea Kembali Blunder

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 08 Mei 2023
West Ham 1-0 Manchester United: David De Gea Kembali Blunder
David de Gea (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United menelan kekalahan 1-0 saat bertamu ke markas West Ham United pada pertandingan lanjutan Premier League 2022-2023, di London Stadium, Senin (8/5) dini hari WIB. Kali ini, David de Gea kembali melakukan kesalahan yang berbuah gol untuk tuan rumah.

Manchester United mengusung misi meraih tiga poin untuk menjauh dari kejaran Liverpool. Namun, rupanya West Ham memberikan perlawanan sengit.

Statistik mengatakan, Manchester United melepaskan 19 tembakan sepanjang pertandingan. Sementara itu, The Hammers empat lebih sedikit. Man United pun unggul penguasaan bola hingga 66 persen.

Peluang pertama Man United lahir pada menit ke-7. Sayangnya, tembakan jarak jauh Bruno Fernandes masih melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Baca juga:

Persaingan Zona Liga Champions Makin Ketat, Manchester United Diminta Waspadai Liverpool

Alasan Kekalahan Manchester United di Markas Brighton: Banyak Buang Peluang

Manchester United Terpincut Tammy Abraham, Roma Pasang Banderol Terjangkau

West Ham pun membalasnya dan menjadi gol. Memasuki menit ke-27, Said Benrahma melakukan tusukan sendirian ke pertahanan Man United. Sang pemain melepaskan tembakan jarak jauh.

Bola meluncur dengan mendatar dan terlihat tidak terlalu kencang. Namun, De Gea yang mencoba menyelamatkan bola sambil menjatuhkan diri justru gagal menggapainya dengan baik. Padahal, jika berada di posisi yang tepat atau hanya mencoba menepis, peluang bola selamat lebih besar.

Opta Joe mencatat, De Gea telah melakukan empat kesalahan yang berbuah gol untuk lawan di semua kompetisi musim ini. Itu adalah jumlah terbanyak di antara pemain Premier League mana pun, sama dengan Hugo Lloris.

Pada waktu tersisa, Man United mencari gol penyeimbang, seperti melalui tendangan jarak jauh Antony yang membentur tiang gawang. Selain itu juga ada upaya Marcus Rashford dan Anthony Martial yang masih digagalkan Lukasz Fabianski. Skor 1-0 untuk keunggulan West Ham pun bertahan hingga peluit panjang.

Dengan begitu, Man United selalu kalah dalam empat laga Premier League terakhir pada bulan Mei. The Red Devils gagal mencetak satu gol pun pada laga itu.

Man United juga keok dalam delapan laga tandang di Premier League musim ini. Itu adalah kekalahan tandang terbanyak Man United dalam satu musim kompetisi, sama dengan musim 2021-2022 dan 2015-2016.

Kini, Manchester United memang masih berada di posisi keempat dengan 63 poin dari 34 pertandingan. Namun, jarak dengan Liverpool yang ada di peringkat kelima tinggal satu angka.

Susunan pemain:

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Thilo Kehrer, Angelo Ogbonna, Nayef Aguerd, Aaron Cresswell; Tomas Soucek, Declan Rice; Jarrod Bowen, Lucas Paqueta, Said Benrahma; Michail Antonio.

Pelatih: David Moyes

Manchester United (4-3-3): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Luke Shaw, Tyrell Malacia; Christian Eriksen, Casemiro, Bruno Fernandes; Antony, Wout Weghorst, Marcus Rashford.

Pelatih: Erik ten Hag

Manchester United West ham united Breaking News Premier League David De Gea
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.675

Bagikan