Wejangan Evan Dimas kepada Marselino Ferdinan: Main ke Luar Negeri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 26 Januari 2022
Wejangan Evan Dimas kepada Marselino Ferdinan: Main ke Luar Negeri
Marselino Ferdinan dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas, sangat support keberadaan para pemain muda di Timnas Indonesia. Hal ini disampaikan Evan Dimas dalam konferensi pers jelang laga melawan Timor Leste di Hotel Trans Luxury, Seminyak, Bali, Rabu (26/1).

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste, dalam laga FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1) dan Minggu (30/1) malam WIB. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 27 pemain, namun Elkan Baggott absen. Artinya hanya 26 pemain yang disiapkan Shin Tae-yong.

Rata-rata umur pemain Timnas Indonesia untuk menghadapi Timor Leste adalah 22, 5 tahun. Lebih muda dari skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 yang mencapai rata-rata 23,8 tahun.

Hanya Fachruddin Aryanto tercatat sebagai pemain tertua yang umurnya kelapa tiga (32 tahun). Lalu hanya 9 pemain yang range umurnya 24-27 tahun.

Sisanya sebanyak 17 tahun merupakan pemain di bawah umur 23 tahun. Shin Tae-yong memang sengaja memanggil pemain muda untuk persiapan Timnas Indonesia U-23 menghadapi Piala Asia U-23 2022 di Kamboja pada 14 Februari mendatang.

Baca Juga:

Baru Ingat Pernah Bertemu Timor Leste, Shin Tae-yong: Ada Progres

Alasan di Balik Laga Timnas Indonesia Vs Timor Leste Batal Dihadiri Penonton

Ada juga pemain yang berstatus wonderkid dipanggil Shin Tae-yong, yakni Marselino Ferdinan (17 tahun), Ronaldo Kwateh (18 tahun), dan Ramai Rumakiek (19 tahun).

Evan mengatakan, Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, dan Ramai Rumakiek adalah pemain potensial. Dua nama terdepan baru pertama kali gabung Timnas Indonesia.

Terlebih untuk Marselino Ferdinand, Evan sering mengobrol dengan pemain Persebaya Surabaya tersebut. Ia pun memberikan wejangan kepada pemain yang kini bersinar di Liga 1 2021/2022 tersebut.

"Dia tanya 'mengapa mas bisa bertahan lama di Timnas'. Saya bilang mencapainya (masuk Timnas) mungkin mudah, tetapi mempertahankan tak mudah. Penyesalan selalu datang di belakang. Kalau ada kesempatan main di luar negeri, main ke luar negeri. Saya mungkin sudah terlambat untuk main di luar negeri. Saya bilang kamu tidak usah malu, walaupun di luar lapangan kita harus respek ada senior-junior, tetapi di lapangan kamu harus bermain seperti senior, karena kamu dipanggil Timnas Senior bukan junior lagi," kata Evan Dimas. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Marselino ferdinan Evan dimas Evan Dimas Darmono Timnas Indonesia Timor leste Timnas timor leste Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.174

Bagikan