Wayne Rooney Pertanyakan Niat Ronaldo Gabung Man City

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 27 Agustus 2021
Wayne Rooney Pertanyakan Niat Ronaldo Gabung Man City
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo dikabarkan semakin dekat untuk pindah ke Manchester City. Kondisi ini membuat Wayne Rooney heran.

Manchester City masih mencari ujung tombak anyar sebelum bursa transfer ditutup. Ronaldo kini menjadi kandidat utama setelah Harry Kane memutuskan untuk bertahan di Tottenham Hotspur.

Menurut berbagai sumber, Manchester City hanya butuh dana sekitar 30 juta euro untuk memboyong Ronaldo dari Juventus. Bianconeri memang berada di posisi yang lemah setelah kontrak sang megabintang hanya tersisa kurang dari satu tahun.

Baca Juga:

Keputusan Bulat Cristiano Ronaldo, Ajukan Permintaan Transfer ke Juventus

Agen Ronaldo Tiba di Turin, Masa Depan Sang Bintang Terjawab?

Menanti Cristiano Ronaldo Menelan Ludah Sendiri

Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney

Ronaldo bahkan disebut sudah mengajukan permintaan transfer kepada kubu Juventus. Ini menjadi sinyal kuat bagi CR7 untuk hijrah ke Etihad Stadium.

Rumor kepindahan Ronaldo ke Manchester City tampaknya mengusik Rooney. Itu karena The Citizens berstatus sebagai rival sekota Manchester United.

Ada andil Manchester United dalam kesuksesan Ronaldo. Pemain berusia 36 tahun itu bahkan masih menjadi pujaan publik OId Trafford meski sudah pindah sejak 2009 silam.

Pindah ke Manchester City akan membuat Ronaldo menjadi musuh Manchester United. Statusnya sebagai legenda dan pujaan suporter bisa hilang.

Fakta inilah yang menjadi perhatian Rooney. Ia sulit percaya mantan rekan setimnya mau mengorbankan hal tersebut.

“Saya pikir Cristiano memiliki warisan yang sangat bagus di Manchester United dan saya tahu betapa bangganya dia sebagai pemain dan pribadi. Saya tidak bisa melihat dia bergabung dengan City," kata Rooney kepada Talksport.

"Ini adalah sepak bola sehingga Anda tidak pernah tahu dan ada beberapa yang melakukannya tetapi tidak ada seorang pun di level Cristiano. Namun saya sungguh tidak bisa melihat ini sebagai pilihannya."

Rooney juga berandai-andai berada di posisi Ronaldo saat ini. Ia menegaskan tidak akan pindah ke Manchester City dengan alasan apa pun.

“Semua orang tahu saya tidak akan pernah bisa bermain untuk Liverpool atau Manchester City. Namun setiap orang berbeda," tambahnya.

"Saya pikir ada orang pindah ke klub yang tidak benar-benar diinginkan, tetapi dari sudut pandang keuangan itu mungkin satu-satunya pilihan yang mereka miliki. Jadi saya mungkin mendapatkannya dari sudut pandang beberapa orang."

Ronaldo sebenarnya pernah menegaskan sikap untuk menolak pindah ke Manchester City karena uang. Hal itu tak lepas dari latar belakangnya sebagai mantan pemain Manchester United.

Namun faktor finansial tampaknya bukan alasan Ronaldo mau menerima pinangan Manchester City kali ini. Ia lebih membutuhkan tim yang kuat untuk memenuhi ambisinya meraih gelar Liga Champions keenam sebelum gantung sepatu.

Cristiano Ronaldo Wayne Rooney Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan