Waspada Tim Rival, Manchester City Kembali Gahar

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 14 Januari 2024
Waspada Tim Rival, Manchester City Kembali Gahar
Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Performa Manchester City naik turun musim ini, plus top skorer mereka musim lalu dan saat ini Erling Haaland cedera, tetapi The Citizens masih memiliki mental baja. Jangan lupa, mereka peraih treble winners musim lalu.

Kekuatan mental itu bisa dilihat pasca jadi juara Piala Dunia Antarklub baru-baru ini. Tim arahan Pep Guardiola tancap gas mengejar Liverpool di puncak klasemen Premier League.

Tiga kemenangan beruntun diraih di Premier League, plus satu laga di Piala FA. Terbaru, Man City menang 3-2 di markas Newcastle United, St James' Park pada lanjutan laga Premier League, Minggu (14/01) dini hari WIB.

Sempat tertinggal 1-2 dari gol Alexander Isak (35') dan Anthony Gordon (37') yang membalas gol Bernardo Silva (26'), Man City berbalik menang 3-2 dari gol Kevin De Bruyne (74') dan Oscar Bobb (90+1').

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Inter Pesta Gol, Manchester City Tekuk Newcastle

Mikel Arteta Bicara Strategi Transfer Arsenal pada Januari 2024

Selamat Datang Kembali, Kevin De Bruyne

Comeback De Bruyne dari cedera panjang memberi semangat tambahan pada tim, ia memberi satu assist dan satu gol di laga tersebut.

Kemenangan itu sekaligus jadi pesan bahwa Manchester City telah kembali gahar. Klub siap bertarung di seluruh kompetisi yang dimainkan seperti Premier League, Liga Champions, dan Piala FA.

Pandit sepak bola, Micah Richards, meyakini kembalinya De Bruyne akan menambah motivasi Man City dan klub kembali 'menggila' seperti musim lalu.

"Ini bukan hanya tentang hasil ini, tapi dampaknya terhadap sisa musim City," ucap Richards.

“Anda bisa melihat apa artinya bagi Pep Guardiola dan para pemainnya dari cara mereka melakukan selebrasi di akhir pertandingan."

"Sepanjang musim ada orang-orang yang mempertanyakan mentalitas mereka, menanyakan apakah mereka masih tim yang sama yang memenangkan treble musim lalu, dan membicarakan apakah mereka bisa memenangkan gelar empat kali berturut-turut, karena hal itu belum pernah dilakukan sebelumnya."

"Ada saat-saat ketika mereka tidak berada pada level yang kita semua harapkan, tetapi pertandingan ini seperti mereka mengatakan kepada semua orang ‘Kami di sini, dan kami berjuang sampai akhir’."

"Ketika Anda mendapatkan seseorang dengan kualitas seperti De Bruyne kembali dari cedera, itu bukan hanya soal dia jenius, tapi juga apa yang dia lakukan untuk anggota skuad lainnya."

"Dia memberikan dorongan kepada semua orang, dan saya pikir City akan merasa tak terhentikan sekarang. Mereka selalu merasa bisa mengalahkan siapa pun, tetapi memiliki pemain seperti De Bruyne memberi mereka kepercayaan diri yang lebih besar," pungkasnya.

Kevin de Bruyne Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan