Wasit Pertandingan Persipura vs Persiba Resmi Dipecat

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 20 Februari 2014
Wasit Pertandingan Persipura vs Persiba Resmi Dipecat
Wasit Pertandingan Persipura vs Persiba Resmi Dipecat

Jakarta - Komite Wasit PSSI langsung memberikan respon mengenai kinerja buruk wasit Ahmad Suparman yang memimpin pertandingan Persipura Jayapura melawan Persiba Balikpapan di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (20/2).

Seperti yang disampaikan Ketua Komite Wasit, Roberto Rouw, pihaknya langsung mengambil langkah tegas dengan memberikan hukuman kepada Ahmad Suparman. Komite Wasit menilai Suparman telah melakukan beberapa kesalahan fatal dalam laga tersebut. Setidaknya Suparman terlihat melakukan dua kesalahan fatal. Pertama, Suparman tidak memberikan bek Persipura, Dominggus Fakdawer, kartu merah. Padahal, sangat jelas dia memukul wajah dari striker Persiba, Fernando Soler.

“Seharusnya diberikan kartu merah. Kalau begitu, sejak awal kan sudah mengindikasikan ia tidak benar dalam memimpin,” ujar Ketua Komite Wasit, Roberto Rouw ketika dihubungi para wartawan, Kamis (20/2).

Kedua, Suparman memberikan hadiah penalti kepada Persipura di menit-menit akhir pertandingan. Dari tayangan ulang, jelas sekali salah satu pemain Persiba tak menggunakan tangannya untuk menghalau bola. Namun, Suparman menganggap itu handsball. Akhirnya melalui eksekusi penalti inilah Persipura berhasil mendapatkan tiga poin penuh dalam laga itu.

"Saya nonton pertandingan itu. Jelas Suparman lalai dalam tugas dan melakukan beberapa kesalahan fatal," papar Roberto.

"Dengan kejadian tadi, saya menilai Suparman harus dicabut dari ISL, bukan degradasi, tapi dicabut. Saya akan membicarakan ke Liga tentang masalah ini," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti dalam akun twitternya mengumumkan bahwa Ahmad Suparman resmi dipecat.

"Disini ingin saya beritahukan bahwa wasit yang memimpin pertandingan Persipura vs Persiba Balikpapan resmi di PECAT!!" tulis La Nyalla di akun twitter.

Komite Wasit Persipura jayapura Persiba balikpapan Ahmad suparman La Nyalla Isl
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan