Waktu Persiapan Mepet, Skuat PSIS Semarang Digeber Secara Bertahap

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 08 Agustus 2021
Waktu Persiapan Mepet, Skuat PSIS Semarang Digeber Secara Bertahap
Sesi latihan PSIS Semarang. (Media PSIS)

BolaSkor.com - PSIS Semarang terpaksa memanfaatkan waktu mepet untuk persiapan tim jelang diputarnya Liga 1 2021/2022, pada 20 Agustus 2021 mendatang.

Dengan waktu yang kurang dari satu bulan, tim pelatih PSIS Semarang harus pintar-pintar memberikan menu latihan kepada Hari Nur Yulianto dkk. Tim pelatih mencoba meningkatkan kondisi fisik pemain terlebih dahulu pada latihan perdana, Minggu (8/8) di Stadion Citarum Semarang.

Asisten pelatih PSIS Imran Nahumarury yang memimpin latihan mengatakan bahwa pemainnya harus step-by-step melakukan adaptasi kondisi fisik setelah sempat libur lama selama satu bulan lebih karena adanya Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa Bali.

Baca Juga:

Para Pemain Persebaya Makin Padu Jelang Liga 1 2021/2022

Jadi Bek Produktif, Otavio Dutra Merendah demi Persija Berprestasi

"Latihan awal persiapan ini kami adaptasi kondisi terlebih dahulu. Namun mulainya tidak dari low, kita mulai dari medium karena sempat berlatih kan sebelum PPKM,” tutur Imran usai memimpin anak asuhnya berlatih di Stadion Citarum, Kota Semarang, Minggu (8/8).

Dalam sesi latihan, Imran menginstruksikan semua pemain untuk melaksanakan beberapa series rondo dan running yang volumenya ditingkatkan dari latihan perdana kemarin.

“Kami kombinasi. Ada rondo dan ada lari dengan volume yang kami tingkatkan sedikit dari kemarin,” sambung Imran.

Imran lantas mengatakan bahwa saat ini yang paling penting selain taktik dan fisik, kondisi psikologis pemain juga harus dijaga karena kemarin sempat kecewa ada penundaan kompetisi.

“Yang tak kalah penting kami tanamkan selalu kekeluargaan di tengah persiapan yang mepet supaya mereka juga enjoy melaksanakan latihan,” pungkas Imran. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan