Wakil Presiden Inter Milan Respons Permintaan Roberto Mancini

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 05 September 2018
Wakil Presiden Inter Milan Respons Permintaan Roberto Mancini
Roberto Mancini. (Zimbio)

BolaSkor.com - Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti, merespons permintaan Roberto Mancini terkait pemain asal Italia. Menurut Zanetti, pemain terbaik harus tampil tak peduli asalnya.

Beberapa waktu lalu, Roberto Mancini memang sempat mengeluhkan minimnya pemain asli Italia yang bermain di Serie A. Hal tersebut membuatnya kesulitan mencari pemain terbaik.

Sebagai contoh, dalam tiga laga awal Serie A, hanya 111 pemain asli Italia yang bermain sebagai starter. Jumlah itu menyusut jauh dibandingkan satu dekade silam yang bisa mencapai 200 pemain.

Hasilnya, Roberto Mancini mengimbau klub-klub Serie A lebih memberdayakan para pemain asal Italia. Khususnya, Mancini meminta kesempatan tampil para pemain muda.

Roberto Mancini menganggap situasi tersebut menjadi biang keladi kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018. Sang pelatih menganggap situasi di Serie A menghambat para pemain muda.

Akan tetapi, Zanetti merasa tidak setuju dengan pendapat Roberto Mancini. Eks kapten Inter Milan itu menilai pemain terbaik harus bermain tidak peduli negaranya.

"Kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018 membuat kami harus bekerja untuk meningkatkan kualitas para pemain muda Italia. Roberto Mancini adalah orang yang tepat untuk itu," ujar Zaneti kepada Ansa.

"Akan tetapi, di liga yang ketat seperti Serie A, para pemain terbaik harus tampil terlepas dari negara asalnya. Siapa pun yang bermain adalah pemain terbaik."

"Timnas Italia harus memulai dari awal dan butuh pemain muda terbaiknya. Kami bahagia masih ada sejumlah pemain Italia hebat di atas lapangan, itu menunjukkan pengembangan tim muda," lanjut pemain legendaris Inter Milan itu.

Saat ini, Inter Milan memiliki tujuh pemain asal Italia, yaitu Roberto Gagliardini, Andrea Ranocchia, Matteo Politano, Daniele Padelli, Danilo D'Ambrosio, Tommaso Berni, dan Antonio Candreva.

Timnas Italia Italia Inter Milan Roberto Mancini Javier zanetti Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan