Timnas Indonesia

Wakil Ketum PSSI Jelaskan Nasib Frank Wormuth

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 15 Desember 2023
Wakil Ketum PSSI Jelaskan Nasib Frank Wormuth
Frank Wormuth bersama Erick Thohir. (Tangkapan layar Instagram Erick Thohir).

BolaSkor.com - Piala Dunia U-17 2023 telah resmi berakhir. Event ini berjalan sukses. Namun ada satu pertanyaan yang menggantung, yakni bagaimana nasib Frank Wormuth, konsultan pelatih Bima Sakti yang digadang-gadang menjadi Direktur Teknik (Dirtek) PSSI>

Frank Wormuth ditunjuk PSSI pada Juli 2023 untuk menjadi konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. Ia pun digadang-gadang bakal menjadi Dirtek PSSI menggantikan Indra Sjafri, yang fokus menjadi pelatih Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga:

Kevin Diks Menuju Jakarta, Mau Dinaturalisasi?

Perpindahan Federasi Beres, Justin Hubner Bisa Bela Timnas di Piala Asia 2023

Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali, mengatakan PSSI sudah memberikan opsi agar Frank Wormuth menjadi Dirtek PSSI, sesuai rencana awal. Namun, pria asal Jerman itu belum memberikan jawaban.

"Kami sudah memberikan penawaran kepada Frank Wormuth. Tapi, yang memutuskan beliau," ujar Amali kepada wartawan di Bekasi, Kamis (14/12).

"Kami menawarkan beliau untuk jangka yang lebih panjang sebagai penasihat teknis atau direktur teknik. Kami tidak bisa memaksa, tergantung dia."

"Kontraknya sudah selesai. Bagaimana ke depannya, kami bakal menyerahkan kepada beliau," tambah Amali.

Tugas Frank Wormuth dinilai gagal mengingat Timnas Indonesia U-17 gugur di fase grup Piala Dunia U-17 2023.

Dalam kariernya, pria berusia 63 tahun itu pernah menangani Union Berlin, timnas Jerman U-20, Heracles Almelo, hingga FC Groningen. Jabatan terakhirnya adalah kepala instruktur kepelatihan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Frank Wormuth Zainudin Amali Breaking News Pssi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.037

Bagikan